MENU
icon label
image label
blacklogo

8 Pilihan Modifikasi Toyota Supra Yang Gahar (Part 2)

JUN 20, 2020@11:00 WIB | 238 Views

Toyota GR Supra 2020

Tidak lama setelah Supra GR dirilis di dunia, salah seoranga master engine builder, Stephan Papadakis membuat video yang menunjukkan kehancuran BMW B58. Dia mencatat dan menjelaskan potensinya, kemudian, mengikuti video tersebut dan dia mulai melipatgandakan tenaga mesin untuk sebuah drift car. Dari pabrik, mesin BMW menghasilkan tenaga 335 hp dan torsi 365 lb-ft. Kini, drift Supra mendorong torsi 1033 hp dan torsi 908 ft-lb dengan bantuan dari mitra Papadakis Racing. Mesin itu hanya satu komponen dari mobil drift, dan telah dibangun dari bawah ke atas untuk bersaing di Kejuaraan Formula Drift dengan pengemudi Fredric Aasbo.

LL17 Motorsports GR Supra HyperBoost Edition

Acara SEMA tahun lalu dipamerkan supra yang dibangun di lantai pertunjukan. Salah satunya adalah GR Supra HyperBoost Edition. Toyota berada di belakang yang satu ini menghubungi mantan pembawa acara American Top Gear dan analis NASCAR saat ini, Rutledge Wood. Pembuat mobil itu tahu Wood adalah penggemar Supra, dan ia bekerja dengan builder LL17 Motorsports untuk menghasilkan sesuatu yang istimewa. HyperBoost Edition dilengkapi dengan carbon-fiber widebody kit 20-piece, carbon fiber roor, coilovers adjustable KW Automotive V3, dan roda Lightspeed Racing 20-inci dengan pelek carbon fiber. LL17 juga membawa Boost Logic untuk menghidupkan mesin BMW B58 hingga melonjak menjadi 750 hp, membuatnya seagresif dan sekuat kelihatannya.

NATS Convertible Supra Mashup

Ketika datang Supra yang gahar, penawaran ini datang dari Nihon Automobile College (NATS) di Jepang. Secara teknis, ini bukan Supra, karena dibangun di atas sasis Lexus SC. Ini juga konversi, yang saat ini bukan bagian dari Supra generasi kelima. Ia mengadopsi mesin 2JZ di bawah kapnya. Mobil mashup dilaporkan menghasilkan lebih dari 600 hp, dan skema warna dan decals sedikit lebih mengingatkan pada Brian's Supra dari film Fast and Furious pertama dengan pintu style scissor ala Lamborghini.

Top Secret V12 Toyota Supra IV

Pada awal tahun 1990-an, Kazuhiko "Smokey" Nagata bekerja untuk sebuah perusahaan suku cadang aftermarket. Pada malam hari, ia menciptakan bagian-bagiannya sendiri untuk mobilnya dan mulai bekerja untuk orang lain. Akhirnya, ia mengubah pekerjaan ekstrakurikulernya menjadi sebuah perusahaan bernama Top Secret. V12 Toyota Supra Nagata, bersama kegemarannya mengemudi gila-gilaan yang sering berhadapan dengan hukum, membuat pengetahuannya tentang tuner semakin kental.

Pada tahun 1998, ia mengeluarkan mesin V12 1GZ-FE 5.0 liter dari Toyota Century dan memasukkannya ke dalam MK IV Supra-nya. Mesin Century membuat tenaga menjadi lebih sedikit dibandingkan mesin straight-six yang keluar tetapi memiliki lebih banyak potensi. Sepasang turbocharger HKS GT2835 dan pengaturan nitro basah membantu menghasilkan tenaga 930 hp dan torsi 745 lb-ft. Dia juga menggunakan kit Super G-Force Top Secret dan pengaturan suspensi yang dapat disesuaikan.

Nagata ingin memecahkan jarak 200 mph dengan mobil ciptaannya, dan setelah menghabiskan beberapa waktu di penjara di Inggris karena upaya pertamanya, ia mencatat kecepatan 222,6 mph atau 358,2 km per jam di Italia pada tahun lalu 2008. [ibd/timBX]

Tags :

#
modifikasi toyota supra,
#
toyota gr supra 2020,
#
nats convertible supra mashup