MENU
icon label
image label
blacklogo

8 Pilihan Modifikasi Toyota Supra Yang Gahar (Part 1)

JUN 19, 2020@18:00 WIB | 243 Views

Toyota Supra sudah menjadi ikon tuner, dan terutama berbasis di sekitar kemampuan tuning legendaris dari mesin 2JZ-GTE yang digunakan dalam mobil A80 (Mk 4) menjadi peringkat teratas. Performa mesin andalan Toyota adalah twin-turbo straight-six yang dikerjakan cukup maksimal dapat menghasilkan tenaga yang gila. Berikut dibawah ini, beberapa modifikasi Toyota GR Supra yang gila:

1. Speedy Mufflers & Performance Supra Sembilan Detik

Mesin BMW B58 yang berada di bawah kap Supra baru ini cukup kuat, dan perlu modifikasi dengan sangat baik. Pada Oktober tahun lalu, toko Speedy Mufflers & Performance yang bermarkas di Puerto Rico melakukan beberapa penyesuaian, melesat di beberapa ban drag radial Hoosier, dan mencatat waktu waktu untuk jarak seperempat mil (402 meter) dalam waktu sembilan detik.

Namun catatan ini tidak sesederhana itu, karena mereka menggunakan banyak keterampilan penyetelan dan beberapa peralatan tambahan. Mobil itu memiliki sistem dinitrogen oksida, sistem pembuangan baru, dan dijalankan dengan bahan bakar 100 oktan. Laju seperempat mil itu dibukukan pada 9,9244 detik dengan kecepatan 133,4507 mph atau sekitar  214,7 km per jam.

2. Toyota GR Supra Drift By HKS

Beberapa penggemar Supra bertenaga 2JZ tidak merasa puas, sehingga spesialis aftermarket Jepang HKS mengganti pembangkit listrik BMW B58 dengan mesin Toyota 2JZ-GTE di mobil drift showcase-nya. Setelah bosan dengan 3,4 liter dan mendapatkan turbo yang lebih besar, Supra hasil oprekan tersebut sekarang menghasilkan 690 tenaga kuda dan torsi 620 lb-ft. Ini adalah mobil drift tingkat kompetisi, dan, bersama dengan aero ekstra, ia juga memiliki fitur rem balap, suspensi Hipermax SPL, dan berkendara menggunakan pelek Advan yang juga dibungkus dengan ban Advan.

3. Toyota GR Supra GT500

Model ini merupakan salah satu model Supra paling ekstrem. Supra GT500 mengikuti daftar panjang pesaing Toyota dalam seri balap Super GT Jepang yang sangat kompetitif. Untuk memenuhi peraturan kelas, Supra GT500 tidak menggunakan mesin straight-six yang mendukung turbo-empat 2.0 liter. Ini bukan downgrade, meskipun, mesin baru membuat sekitar 670 hp dalam kesiapan untuk naik melawan Nissan GT-R dan Acura NSX. Sayangnya, musim baru Super GT tertunda, masih harus menunggu untuk melihat mobil balap yang dibangun dengan full carbon dan dengan aero kit yang gila.

4. Widebody Supra Karya Pandem

Mesin eye-popping ini adalah kebalikan dari mobil balap, dan bisa dibilang sebagai show car. Supra ini milik seorang Youtuber yang dikenal dengan nama The Stradman dan penampilan ekstrim bodi kit Toyota Supra miliknya hasil karya dari sebuah perusahaan yang bernama Pandem. Termasuk side skirt yang direvisi, spoiler ducktail baru, dan monster rear wing yang tidak akan keluar pada mobil video game Need For Speed. Sistem suspensi Accuair, dan satu set roda SK3 SK3 warna custom berukuran 20 × 10 inci di depan dan 20x12 inci di belakang. [ibd/timBX]

Tags :

#
modifikasi toyota supra,
#
speedy mufflers,
#
toyota gr supra drift