MENU
icon label
image label
blacklogo

75 Unit McLaren Senna GTR Habis Terjual Sebelum Dirilis

FEB 15, 2019@16:00 WIB | 136 Views

Bersiap-siaplah Black Pals, tentang sosok kehadiran McLaren Senna versi GTR yang kemungkinan akan dirilis pada 15 Februari 2019. Mungkin informasi ini hanya rumor, namun hal ini sudah lumrah akan kemunculan sebuah versi ikonik di dunia otomotif.  Informasi tersebut disampaikan di laman hotcars.com, sebagai supercar terbaik versi jalan raya, dan kali ini sebagai peluncuran versi balapnya.

Mengadopsi mesin berkubikasi 4.O liter, V8, twin turbo  mengolah daya maksimum 789 hp dan torsi 799 Nm. Tenaga tersebut didistribusikan melalui dual clutch 7 percepatan, dengan system penggerak rear wheel. Seluruh bodinya terbuat dari serat karbon, dengan total bobot mencapai 1197 kg.

Brand supercar Inggris tersebut menggunakan nama Senna sebagai salah satu produk line-up nya. Sangat inline apabila McLaren kemudian memunculkan versi GTR, sebagai varian balapnya. “Versi GTR tentu lebih dari model umumnya,” tutur salah satu engineer.

Sebagai versi balap, Senna GTR tentu tidak boleh digunakan di jalan raya. Desain yang aerodinamis, dan livery balap yang kental membuat harganya dipatok di sekitar USD1,43 juta atau mencapai harga yang fantastis Rp20 miliar.  Jumlahnya terbilang cukup sedikit, hanya 75 unit dibandingkan dengan McLaren Senna yang diproduksi hingga 500 unit. Dan kabarnya slot McLaren  untuk membangun GTR telah habis.

Konsep rendering dari McLaren terkait versi GTR memang cukup eksotis. Dengan body karbon, skala body jauh lebih luas, dilengkapi dengan tambahan splitter depan yang ekstrim, diffuser belakang yang besar, dan penggunaan spoiler aktif yang baru.

Tenaga dari versi GTR dikabarkan mencapai 814 hp dengan torsi yang sama.  Dan kenaikan daya tersebut masuk akal, karena secara fungsi supercar untuk trek pasti akan menanggalkan airbag, dan pusat infotainmentnya, dengan desain cockpit lebih sederhana. Meski hanya rumor, namun sebuah informasi valid bocor dari salah satu 75 pembeli Senna GTR, bahwa rilisnya lebih dekat pada 15 Februari ini. [Ahs/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
mclaren senna,
#
gtr,
#
mclaren senna gtr