MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Senna Mulai Debut di Amerika Latin

NOV 07, 2018@14:00 WIB | 716 Views

Sejak diluncurkan pada 10 Desember 2017 lalu, McLaren Senna menjadi sosok hypercar yang menjadi idaman para pecinta otomotif. Pasalnya, Senna menjadi kasta teratas dari Ultimate Series yang sebelumnya dipegang oleh hypercar hybrid P1.

Sayangnya pada waktu itu, hypercar yang namanya terinspirasi dari pembalap McLaren tahun 1988-1993, Ayrton Senna, masih belum dijual secara massal di seluruh dunia alias hanya beberapa negara saja yang berhak memilikinya.

Nah, ternyata McLaren ingin memulai debut Senna di Amerika Latin, tepatnya di Sao Paulo International Motor Show. Acara yang diadakan pada tanggal 6-18 November ini akan menjadi kunci merayakan diluncurkannya hypercar tersebut.

Bukan tanpa alasan mengapa McLaren memilih Brasil sebagai tempat peluncuran Senna. Pasalnya, Ayrton Senna juga merupakan pembalap yang lahir di tanah samba tersebut. Tentu hal tersebut akan menjadi alasan yang tepat, apalagi Ayrton Senna adalah pembalap yang terhitung sangat sukses. Sejak membalap di arena Formula One dari musim 1984 hingga 1994, pria dengan tinggi 1,75 cm tersebut sukses meraih tiga kali gelar juara dunia, tepatnya pada musim 1988, 1990, dan 1991.

(Ayrton Senna)

Managing Director Aston Martin bagian Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin, Brett Soso, berkomentar, “kami merasa terhormat dapat memulai debut McLaren Senna di Amerika Latin, bahkan mungkin lebih tepat untuk menyebut kami memulai debut (McLaren Senna) di Sao Paulo karena kota ini merupakan tempat lahir legenda balap Formula 1 yang mengilhami nama Senna.”

McLaren Senna memang memiliki akselerasi yang luar biasa untuk ukuran mobil yang digunakan di jalanan raya biasa. Berbeda dengan P1, Senna menggunakan powertrain konvensional dengan mesin 4.0 liter twin-turbo M840TR transmisi tujuh percepatan yang menghasilkan output 789 tenaga kuda dan torsi 800 Nm.

Untuk pasar Amerika Latin, showroom McLaren Automotive sendiri saat ini sudah hadir di empat negara, yaitu Brasil (McLaren Sao Paulo), Chili (McLaren Santiago), Meksiko (McLaren Mexico City), dan Peru (McLaren Lima). Khusus McLaren Sao Paulo telah beroperasi sejak awal 2018 dan dikelola oleh mitra lokal, Eurobike. Showroom yang terletak di Vila Olimpia ini memiliki fasilitas yang mengesankan dan layanan yang terbaru.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mclaren,
#
mclaren senna,
#
hypercar,
#
ayrton senna,
#
sao paulo international motor show