MENU
icon label
image label
blacklogo

50 Citroen E-C3 Meluncur Ke Aspal

JUN 14, 2024@17:10 WIB | 227 Views

Sekarang ini Citroen Indonesia menyerahkan unit Citroen e-C3 mereka ke konsumen. Sebanyak 50 orang pembeli Citroen e-C3 sendiri mendapatkan langsung dari seremoni yang diadakan di Citroen Experience Center PIK, Jakarta Utara. Tentu saja, kehadiran Citroen e-C3 ini menjadikan model listrik pertama yang mendapatkan insentif dari pemerintah Indonesia. 

Memang secara detail, Citroen e-C3 sendiri sudah mengantongi izin untuk ikut insentif importir dari program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Sehingga banya pengurangan besar dari sisi pajak dan bea masuk selama masa transisi produksi dalam negeri sudah siap.

Komitmen Citroen hadirkan SUV BEV

Dengan proses yang panjang, Citroen pertama kali kenalkan e-C3 terlebih dahulu ke konsumen di GIIAS 2023. Setelah itu, 3 Mei 2024 baru mendapatkan persetujuan dari BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) Republik Indonesia pertama kali dari program tersebut. 

Dengan Bea Masuk hanya 0% saja untuk impor utuh atau CBU. Serta PPnBM masih menjadi tanggungan pemerintah Indonesia. Program ini sendiri akan berlaku hingga 2026 mendatang, Dengan harapan pabrik Citroen sendiri sudah siap produksi mobil listrik.

“Pada hari ini, dengan bangga akhirnya kami dapat menyerahkan unit The New Citroën Ë-C3 All Electric yang diwakili oleh 50 pelanggan yang sudah menanti kehadiran mobil ini. Serah terima ini akan diikuti juga dengan serah terima di 19 dealer Citroën lainnya di Indonesia, sehingga dalam waktu dekat mobil ini dapat segera mengaspal di jalan raya di Tanah Air,” demikian disampaikan Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Indomobil National Distributor. 

Bukti Kalau Citroen hadirkan e-C3 dengan harga paling murah

Memang kehadiran Mobil listrik satu ini sudah banyak yang menunggu. Terutama soal harga yang jadi persoalan mereka serta kapan waktu penyerahannya. Pasalnya, segmen SUV listrik sendiri di Indonesia cukup banyak sekali. 


“Kehadiran dan penyerahan The New Citroën Ë-C3 All Electric kepada pemiliknya, merupakan bukti komitmen jangka panjang kami dalam menggarap pasar kendaraan bermotor di Indonesia dan termasuk kontribusi Citroën dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mobilitas bebas emisi,” sambung Tan Kim Piauw.

Citroën Indonesia sendiri tawarkan The New Citroën Ë-C3 All Electric dengan baterai listrik dan bertenaga  100% listrik dengan harga terjangkau sekali. Hanya dengan Rp. 377.000.000,- on the road Jakarta, Handover sendiri akan mulai pada hari ini dan akan diikuti dengan serah terima di 19 dealer Citroën lainnya di Tanah Air.(ADP/TimBlackXperience)

Tags :

#
citroen,
#
citroen e-c3

X