MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Tim Ini Catatkan Waktu Tercepat di Uji Coba F1 Catalunya

FEB 26, 2019@20:00 WIB | 1,191 Views

Kimi Raikkonen untuk musim balap grand prix formula 1 2019 tidak lagi menjadi pembalap Ferrari. Namun ia masih merasakan mesin yang sama  saat ia membela tim Alfa Romeo. Kimi ditukar dengan pembalap sekaligus rookie yang berhasil membawa Sauber tahun lalu, Charles Leclerc. Leclerc nota bene adalah anak didik Ferrari yang tumbuh melebihi ekspektasi.

Tim Alfa Romeo tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena masih menggunakan mesin Ferrari, pengujian yang berlangsung di sirkuit Catalunya 26 Februari membawa catatan baik bagi tim seperti Alfa Romeo Racing.  Pasalnya, pembalap kedua tim Alfa Romeo, Giovinazzi berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga 1 menit 18.721 detik, dibelakang Charles Leclerc yang mencatatkan terbaik kedua dengan 1 menit 18.651 detik.

Diluar dugaan adalah Gasly, pembalap Red Bull Racing yang menggunakan mesin Honda terlihat menorehkan catatan waktu tercepat, dengan 1 menit 18.647 detik. Raihan catatan waktu tersebut cukup kontras bila dibandingkan  juara bertahan 2018, dari tim Mercedes Lewis Hamilton yang mencatatkan 1 menit 20.332 detik. 

Sedangkan tim Toro Rosso yang menjadi tim satelit Red Bull yang menggunakan mesin Honda juga mengalami kemujuran. Alex Albon pembalap Inggris ini mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 19.689 detik diatas catatan waktu Hamilton.

Diluar dugaan tim Alfa Romeo yang diwakili Giovinazzi memperbaiki catatan waktunya, dengan 1 menit 18.589 detik yang melahap 52 lap. Catatan waktunya menggeser  Gasly dari tim Red Bull Racing.  Menurut Christian Horner, Team Principal dari Aston Martin Red Bull menyampaikan, “Timnya telah mempersiapkan mesin 2019 selama 12 bulan terakhir.  Kerjasama tersebut melibatkan Red Bull Technologi, dengan Honda dan Toro Rosso pada bagian drivetrain."

Dalam konferensi persnya, Horner mengungkapkan feel positifnya. “Hari ini kami mencatatkan performa mobil yang cukup baik, namun kami belum dapat melihat sejauh mana kemajuan yang dicapai hingga balapan yang kedua atau ketiga." 

Horner bertanggungjawab mempertahankan performa yang konsisten di seluruh medan sirkuit, dan semoga dengan horsepower yang lebih besar dari tahun lalu juga dapat mengejar ketertinggalan kami dengan lawan. Terlepas dari itu, kami percaya diri bahwa kerja sama yang potensial ini dapat membawa kemajuan yang konsisten.[Ahs/timBX]

Tags :

#
formula satu,
#
sirkuit catalunya,
#
ferrari,
#
aston martin red bull,
#
alfa romeo