MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Tweeter Mobil Terbaik 2020 (Part 2)

JUL 28, 2020@10:30 WIB | 310 Views

6.   Rockford Fosgate Prime R1T-S

Rockford Fosgate mengatakan kubah mylar R1T-S tweeter-nya dirancang untuk meminimalkan distorsi sambil menyebarkan nada tinggi musik Anda sehingga semua orang di mobil Anda dapat menikmati suara yang jernih. Mereka dirancang untuk menangani antara 2 dan 40 watt daya RMS, dengan penanganan daya puncak hingga 80 watt.

Sensitivitas lebih rendah daripada rata-rata di sini, hanya 72,5 dB, dan rentang respons frekuensi sedikit lebih sempit, 2,5 kHz hingga 22 kHz. Impedansi diberi nilai 4 ohm, dan perangkat ini mencakup crossover high-pass yang terintegrasi, sehingga Anda tidak perlu khawatir menemukan ruang untuknya.

Kedalaman pemasangan sedikit kurang dari satu inci, tetapi jika itu tidak cukup dangkal, Rockford Fosgate menyertakan perangkat keras untuk instalasi permukaan dan pemasangan sudut. Black trim ring yang dilakukan dengan baik akan terlihat bagus di sebagian besar kendaraan. Setiap tweeter dilengkapi dengan kabel speaker 6 kaki dengan konektor slide cepat.

Kelebihan  :  Desain keren, kualitas suara bagus untuk harga yang ditawarkan

Kekurangan : Beberapa pembeli mengeluh tentang suara keras pada volume tinggi, housing size yang tidak standar membuat pemasangan flush menjadi sulit di beberapa kendaraan

7.   Kenwood KFC-ST01

Kenwood adalah nama terkenal untuk audio rumah dan mobil, dan seperti banyak merek lainnya, perusahaan membuat produk untuk menarik berbagai penawaran harga. Contoh: KFC-ST01 ditujukan untuk pembeli yang mencari sesuatu yang memberikan kualitas suara yang lebih baik dari harga yang ditawarkan.

Tweeter 1-inch ini diberi peringkat untuk daya kontinyu 2 hingga 40 watt, dan puncak 160 watt, pada impedansi 4 ohm. Respons frekuensi dimulai pada 5 kHz yang relatif tinggi, dan ujung atas 25 kHz adalah yang tertinggi di daftar ini. Sensitivitas berada di tengah-tengah pack pada 90 dB, dan beberapa pembeli berharap untuk volume tambahan yang datang dengan peringkat sensitivitas dekat atau lebih baik dari 100 dB.

Agar lebih mudah, Kenwood merancang KFC-ST01 hanya untuk aplikasi pemasangan di permukaan, yang berarti Anda tidak dapat menggunakannya untuk mengganti tweeter pabrikan. Yang mengatakan, jika Anda membeli ini untuk menambah sistem suara yang tidak termasuk tweeter, Anda tidak perlu memotong lubang untuk menginstal unit Kenwood ini.

Kelebihan :  Nilai kuat untuk tweeter yang terdengar bagus, hadir dengan kabel hampir 8 kaki untuk setiap speaker

Kekurangan  :   Beberapa pembeli mengeluh tweeter ini tidak cukup keras, beberapa yang lain mengatakan konektor listrik tidak kompatibel dengan kabel kendaraan mereka, hanya dapat dipasang di permukaan.

Baca: 10 Tweeter Mobil Terbaik 2020 (Part 1)

8.   Kicker KST250

Jika Anda mencari satu set tweeter aftermarket untuk menggantikan unit pabrik sambil mempertahankan kualitas suara yang bagus, Kicker KST250 adalah pilihan yang bagus. Seperti hampir semua tweeter lain di sini, yang ini berdiameter 1 inci, sehingga akan mudah dipasang di sebagian besar kendaraan. Speaker ini menghasilkan musik terbaik Anda melalui silk domes dan magnet neodymium.

Peringkat daya nominal KST250 adalah 75 watt, tetapi dapat menangani puncak hingga 150 watt. Respons frekuensi dimulai sedikit lebih tinggi daripada beberapa tweeter lain yang tercantum di sini, pada 3,5 kHz, dan puncak pada 21 kHz, yaitu sekitar rata-rata. Peringkat sensitivitas adalah 94 dB.

Impedansi 4-ohm Kicker tweeter ini cocok untuk kabel stereo mobil standar. Setiap speaker dilengkapi dengan 6 inci kabel speaker yang terpasang, ditambah kabel speaker sepanjang lima kaki dengan crossover 12 dB in-line.

Keunggulan  :  Bersih, suara renyah, pemasangan mudah sebagai pengganti tweeter pabrik

Kekurangan  :  Mahal, penanganan daya rata-rata dikenakan biaya

9.   DS18 PRO-TW220

DS18 tidak malu dengan apa yang dirancang tweeter PRO-TW220 untuk memainkan frekuensi tinggi musik Anda terdengar keras. Unit 1 inci ini diberi peringkat untuk RMS 225 watt yang mengesankan dan kapasitas daya maks 350 watt, menjadikannya salah satu unit paling kuat dalam daftar ini. Peringkat sensitivitas 106 dB juga merupakan yang tertinggi dari semua tweeter di sini, yang mendukung klaim volume DS18.

Rentang respons frekuensi PRO-TW220 adalah 2,2 kHz hingga 19 kHz. Itu kisaran yang lebih sempit daripada banyak tweeter lain yang terdapat di daftar ini, menunjukkan DS18 mengorbankan beberapa kemampuan reproduksi suara kelas atas demi volume yang besar.

PRO-TW220 adalah tweeter 1 inci, tetapi bingkai aluminium dan diafragmanya bertambah banyak. Menurut spesifikasi DS18, Anda membutuhkan potongan 2,75 inci untuk pemasangan flush dan hampir 2,3 inci ruang di belakang permukaan pemasangan. Tidak ada opsi untuk pemasangan permukaan atau sudut. Di sisi lain, crossover PRO-TW220 dibangun pada tweeter sendiri, yang menghilangkan kekhawatiran menemukan tempat untuk memasang unit eksternal.

Kelebihan   :   Output suara yang bagus dengan harga menengah

Kekurangan :  Beberapa pembeli mengatakan mereka skeptis terhadap peringkat daya yang diiklankan, mungkin terlalu keras untuk banyak aplikasi, ukuran besar membuat pemasangan flush menjadi sulit di beberapa kendaraan.

10.   Rockford Fosgate Punch P1T-S

Punch P1T-S adalah produk Rockford Fosgate kedua yang masuk dalam daftar tweeter aftermarket. Unit 1 inci ini diberi nilai untuk menangani 60 watt terus menerus, dan maksimum 120 watt. Respons frekuensi adalah mid-pack di sini, mulai dari 3,5 kHz hingga 22 kHz, dan hal yang sama berlaku untuk peringkat sensitivitas 90 dB. Speaker domes terbuat dari polyetherimide, polimer yang menurut Rockford Fosgate menghasilkan pencitraan audio yang superior.

Tweeter ini adalah salah satu dari hanya dua di sini yang memiliki crossover yang dapat disesuaikan; yang lain adalah Alpines yang lebih mahal yang kami namakan sebagai pilihan terbaik kami untuk audiophiles. Crossover memiliki tiga pengaturan untuk memungkinkan Anda menyesuaikan suara dengan preferensi Anda atau akustik kendaraan Anda.

Tweeter Rockford Fosgate ini mencakup perangkat keras untuk opsi flush, permukaan, dan sudut yang Anda harapkan dari perangkat tweeter aftermarket yang dirancang dengan baik. Two angel mount housing mengatur tweeter ke 10 dan 30 derajat dari horizontal. Braket pemasangan flush cocok dengan lubang 1,75 inci. Perangkat ini juga termasuk kabel, sekrup pemasangan, dan ikatan zip.

Kelebihan  :  Performa bagus di titik harga menengah, crossover yang bisa disesuaikan untuk menyesuaikan performa dengan beragam kendaraan dan preferensi pendengar

Kekurangan  :   Unit crossover besar, sehingga menemukan titik pemasangan yang tidak mencolok mungkin sulit, kualitas suara tidak akan memuaskan audiophiles yang paling cerdas. [ibd/timBX]

Tags :

#
tweeter mobil terbaik 2020,
#
tweeter mobil terbaik,
#
rockford fosgate,
#
kenwood