MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Model Lamborghini Langka yang Dicari Penggemar Fanatiknya (Part 1)

JUN 16, 2020@14:00 WIB | 185 Views

Dari harga yang terjangkau sampai dengan harga yang fantastis mahalnya!

Bahkan mobil yang paling mudah diakses yang dibuat oleh Lamborghini sudah menjadi pemandangan umum di jalan, jadi melihat Lamborghini yang benar-benar langka adalah sebuah peristiwa yang jarang terjadi. Sayangnya, ada beberapa yang sangat jarang dari kita tidak akan pernah melihatnya secara langsung. Untuk memberi Anda gambaran betapa terbatasnya model Lamborghini, hanya 118 model pertama dari pabrikan Italia. Berikut dibawah ini adalah, model Lamborghini yang paling langka dan jarang ditemui!

1. Lamborghini Jalpa

Antara tahun 1981 dan 1988, Lamborghini membangun model Jalpa hanya 410 unit yang  menjadikannya sebagai Lamborghini dengan harga terjangkau yaitu $60.000 (sekitar Rp848 juta) pada zamannya. Penggemar Lamborghini mengharapkannya menjadi lebih berharga dari waktu ke waktu, tetapi itu hal ini tidak terjadi. Jalpa didukung mesin V8 dan mudah dikendarai dibandingkan dengan model Countach dengan kemudi yang berat, kopling, dan visibilitas yang mengerikan. Karena hal itu, Jalpa telah banyak dilupakan dalam sejarah Lamborghini.

2. Lamborghini Diablo VT 6.0 SE

Pada tahun 2001, tepat sebelum pensiun dari Diablo, Lamborghini menciptakan produksi terbatas hanya 42 unit dari edisi khusus Diablo VT 6.0 yang mengadopsi mesin V12 6.0-liter dari Diablo GT yang menghasilkan 549 hp, bersama dengan air dam yang direvisi, nose panel, fender, dan fasia depan baru dengan dua intake udara besar. Yang lebih jarang lagi adalah 20 model Lamborghini Diablo VT 6.0 SE, menampilkan cat emas metalik "Oro Elios" mewakili matahari terbit, dan cat "Marrone Eklipsis" mewakili matahari terbenam. Versi SE juga memiliki kaliper rem berlabel Lamborghini dan menambahkan trim carbon fiber.

3. Lamborghini Countach LP400 "Periscopio"

Lamborghini Countach pertama kali membuka jalan baru untuk supercar, yang kemudian membuka jalan bagi supercar modern. Namun, poster mobil ikonik punya beberapa masalah, dan satu terlihat. Visibilitas belakang cukup buruk sehingga departemen R&D di Lamborghini mengambil celah untuk memperbaikinya. Mereka menggunakan kaca spion periskopik yang bekerja melalui tunnel di atap hingga ke belakang. Hanya sekitar 150 unit yang dibuat dengan pengaturan itu, meskipun tunnel tetap pada model produksi LP400 awal.

4. Lamborghini Aventador LP720-4 50 Anniversario

Ketika Lamborghini mencapai hari jadinya yang ke 50, ia melepaskan belenggu untuk membuat sesuatu yang lebih liar dari yang sudah ada. Beberapa orang berpikir Lamborghini terlalu tertahan dengan desain mobil modern, sehingga pembuat supercar Italia membangun 100 edisi ulang tahunnya. Paket aero eksklusif menampilkan intake yang lebih besar, flap, splitter humungous, dan datang dalam warna cat kuning unik yang disebut Giallo Maggio. Menurut Lamborghini, bodywork baru membuat Aventador 50 persen aerodinamis lebih efisien. Roda hitam juga eksklusif untuk Lamborghini Aventador edisi ulang tahun ke-50, dan tenaga V12 6,5 liter dihidupkan menjadi 710 tenaga kuda, naik dari standarnya yaitu 691 hp.

5. Lamborghini Miura SV / J

Ini supercar asli, tetapi dalam bentuk SV / J (The J adalah untuk Jota, berarti ringan). Versi trek dari Miura SV road-going muncul pada tahun 1970, tetapi Ferruccio Lamborghini memutuskan untuk tidak memasukinya dalam kompetisi balap. Itu adalah salah satu model yang diambil oleh jutawan Alfredo Belpone. Beberapa penggemar fanatik Lamborghini mempelajarinya dan menuntut perawatan Jota untuk Miura SV mereka. Diyakini sekitar lima konversi dibuat, dengan enam model SV / J secara total, tetapi yang aslinya selesai dalam warna putih. Model konversi ini diklaim bernilai setidaknya beberapa juta dolar untuk setiap masing-masing unitnya. [ibd/timBX]

Tags :

#
model lamborghini,
#
lamborghini jalpa,
#
lamborghini diablo,
#
lamborghini aventador