MENU
icon label
image label
blacklogo

Arrivederci! Lamborghini Akhirnya Menghentikan Produksi Aventador

SEP 27, 2022@11:00 WIB | 190 Views

Setelah 11 tahun mengaspal, Lamborghini akhirnya menghentikan produksi supercar Aventador. Dari suara mesin V12 yang langsung dapat dikenali hingga garis-garis desain yang tajam dan stealthy, Aventador bisa dikatakan adalah Countach di jaman modern.

Lamborghini Aventador diperkenalkan pertama kalinya di Geneva Motor Show 2011 sebagai Aventador LP700-4, supercar yang menggendong mesin V12 6,5 liter yang diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 700 hp dan menggunakan konfigurasi penggerak semua roda.

Seiring berjalannya waktu, Lamborghini Aventador mengalami serangkaian update dan facelift, dengan total delapan varian Aventador seperti S, SV dan SVJ.

Sejak pertama kali diperkenalkan, Lamborghini telah menjual sekitar 11.465 unit Aventador di seluruh dunia. Mobil terakhir yang meninggalkan pabrik Lamborghini di Sant'Agata Bolognese hadir dalam warna biru muda dan ditujukan untuk pemiliknya yang beruntung di Swiss.

Walaupun sudah berada di akhir hayatnya, baru-baru ini terlihat pengujian model yang diyakini adalah pengganti Aventador dan dirumorkan akan diungkap oleh Lamborghini sekitar kuartal ketiga tahun 2023. Pengganti Aventador ini dikabarkan akan mengusung mesin V12 dengan tambahan sistem mild-hybrid.

Oleh karena itu, mungkin inilah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada model terakhir dari Lamborghini yang mengusung mesin pembakaran murni V12 naturally aspirated. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini aventador,
#
supercar,
#
v12,
#
mobil