MENU
icon label
image label
blacklogo

1,21 Gigawatt Porsche Taycan Mengalahkan Mesin Waktu Back To The Future

OCT 24, 2021@12:00 WIB | 153 Views

21 Oktober merupakan hari peringatan film Back to The Future.

Di hari yang sama itu, Porsche merayakan jaringan pengisian Electrify America dan European Ionity yang hasil gabungannya melebihi 1,21 gigawatt daya. Hal ini terinspirasi oleh salah satu film tahun 1989 Back to The Future II, dimana saat peran utamanya ingin pergi ke masa depan menggunakan mesin DeLorean yang juga membutuhkan 1,21 gigawatts.

Baca juga: Mobil Balap Terbaru Porsche Memiliki Interior Dengan Peralatan Canggih

“Belum lama ini, memanfaatkan 1,21 gigawatt berarti melakukan perjalanan Back to The Future. Sedangkan hari ini, memanfaatkan 1,21 gigawatt berarti kandungan dalam jaringan pengisi daya yang berkembang pesat pada Porsche Taycan,” kata Porsche.

Porsche juga merilis film khusus yang dibintangi Porsche Taycan yang juga bersanding dengan mesin waktu Back to The Future, DeLorean, berpacu hingga kecepatan 88 mph dan seterusnya. Film ini menunjukkan betapa mudahnya mengisi daya Taycan dibandingkan dengan DeLorean yang membutuhkan sambaran petir. Donald Fullilove yang memainkan karakter di film tersebut yang kini mengendarai Porsche Taycan.

Baca juga: Porsche Hentikan Model Macan Berbahan Bakar Bensin Pada Tahun 2024 Mendatang

Saat ini, sudah tersedia 670 Electrify America dan 372 stasiun pengisian daya Ionity, dengan lebih dari 4800 pengisi daya individual. Berkat arsitektur baterai 800 volt dan kecepatan pengisian 270 kW, Taycan dapat diisi hingga 80 persen dalam waktu 22 menit. Kedua jaringan menggunakan plug-and-charge untuk memungkinkan pengguna mengisi daya secara otomatis. Pemilik Porsche Taycan mendapatkan keuntungan dari 30 menit pengisian secara gratis selama tiga tahun.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
porsche taycan,
#
porsche,
#
mobil porsche,
#
mesin waktu back to the future