MENU
icon label
image label
blacklogo

Sciadipersia Versi Modern Maserati 5000GTs

MAR 08, 2018@08:00 WIB | 326 Views

Carrozeria Touring Superleggera yang bermarkas di Milan, kembali menghadirkan sosok Maserati Grand Tourismo (GT). Dengan menyematkan nama Sciadipersia, dari bahasa Italia yang berarti Shah of Iran. Nama tersebut  merupakan versi modern dari mobil yang pernah dipesan oleh Mohammad Reza Pahlavi.

Sebelumnya di era 1950an, Masserati telah membuatkan  3 unit Maserati 5000 GTs untuk generasi Shah of Iran. Sebagai versi modern dari Maserati 5000 GTs, Sciadipersia tidak lagi menggunakan single body panel, meski keduanya masih dalam varian coupe. The Sciadipersia,  mendapatkan sentuhan finishing warna nan unik Orient Night Blue.

Bagian interiornya, kabin dan pintu telah dikustomisasi menggunakan Foglizzo termasuk bagasi, untuk membedakan dari produk Maserati lainnya. Paduan warna putih krem dan hitam  cukup membuatnya sebagai kebangkitan Maserati 5000 GTs di era 1950-an.

Coba tengok, seperti apa mesin yang digunakan dibalik kap mesin. Mesin berkapasitas 4.7 liter, V8, memproduksi tenaga 460 hp dan torsi sebesar 519 Nm. Tenaga tersebut didistribusikan dari transmisi otomatis 6 percepatan, melalui sistem penggerak rear wheels.

Untuk lebih jauh informasi Sciadipersia, rencananya Maserati akan memamerkan mobil tersebut di Geneva International Motor Show. Untuk versi produksinya direncanakan berjarak 6 bulan dari sekarang. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
sciadipersia,
#
maserati,
#
grand tourismo,
#
carrozeria touring superleggera