MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovi Ragukan Dirinya Tampil Bagus di Gelaran Benua Amerika

MAR 26, 2019@09:00 WIB | 711 Views

Dovizioso Nilai Motornya Kurang Greget di Tikungan, Namun Grafik Waktu Perlaps Lebih Cepat 0,6 Detik

Andrea Dovizioso rupanya baru disadarkan dengan performa motornya yang melamban di tikungan. Kalau tidak diantisipasi Ducati Desmosedici bakal berujung runyam tanpa gelar, atau mengekor di belakang Honda dibalik rider Marc Marquez. Dan data yang dihimpun crash.net menyimpulakn motor Ducati tercatat sebagai motor paling lambat di tikungan.

Bayang-bayang kegagalan Andrea Dovizioso menjadi juara Qatar, paling tidak bakal jelas dalam hierarki MotoGP ronde ke lima di Prancis. Dan sampai saat ini Dovizioso masih memegang poin penuh sampai keputusan dari FIA diberlakukan.

Bayang-bayang kegagalan Dovi dirasakan cukup jelas, karena motornya diperkirakan tidak tampil maksimal ketika bertarung di Argentina, dan Texas. Kedua sirkuit ini dianggap aneh, dan Ducati bakal ditopang dengan sirkuit yang sesuai dengan motornya saat musim eropa dimulai, seperti Jerez dan Le Mans.

“Qatar merupakan sirkuit yang aneh bagi Ducati, begitu juga balap MotoGP di Argentina dan Texas. Minimal di Le Mans saya baru bisa tampil maksimal,” tutur Dovizioso yang tidak ingin poin tergerus gara-gara performance Ducati, yang hanya terpaut 0,023 detik dari juara bertahan Marc Marquez selama 2 tahun berturut-turut.

Performa new GP19 tidak memiliki kecepatan sudut yang baik, dibalik itu Ducati hanya terbantu saat trek lurus saja. “Akselerasi kami di trek lurus cukup baik, begitu juga dengan tenaga. Hal itu memberikan dorongan ketika pilihan ban dan track yang sesuai, akan memberikan hasil yang nyata,” aku Dovi.

Musim motoGP 2019 akan berlangsung 19 balapan. Selain Ducati, situasi Honda juga cukup kesulitan. Meski terlihat memiliki kelebihan dibanding tahun lalu, kekuatan mesinnya cenderung lebih bagus. “Saya akan memantau terus perkembangan Honda di berbagai kondisi,” tutur Dovi.

Namun bila alasan perfoma Ducati menurun saat tikungan, ternyata itu bukan alasan yang bijak. Secara grafik, Dovi tercatat mampu menambah perbaikan kecepatan 0,6 detik di setiap lap pada beberapa kecepatan. Lebih dari itu Dovi mencatatkan 0,712 detik lebih cepat pada lap 17 dari 22 lap, dengan catatan waktu dibawah 1 menit 56 detik hingga akhir lomba. Sedangkan lima lap terakhir Dovi  di garis 1 menit 55,563 detik bila dibandingkan dengan lima lap pembuka dititik 1 menit 56,348 detik. [Ahs/timBX]

Tags :

#
ducati,
#
ducati desmosedici,
#
andrea dovizioso,
#
motogp