MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Masih Berkomitmen Untuk Mesin V12

AUG 24, 2021@12:00 WIB | 312 Views

Mesin V12 secara tradisional menjadi cadangan supercar Italia, dan terutama mereka yang memakai tanda banteng yang mengamuk, dan Lamborghini-lah yang berjuang untuk kelangsungan hidupnya.

Saat dunia otomotif menuju masa depan serba listrik, beberapa merek masih berpegang teguh pada mesin pembakaran internal dan seperti yang telah kita lihat dengan kelahiran kembali Lamborghini Countach tiga puluh satu tahun setelah yang terakhir diluncurkan dari jalur produksi.

Tetapi meskipun sejumlah pembuat mobil memperdagangkan V12 untuk V8 turbo yang dirampingkan, Lamborghini berkomitmen untuk membawa suara mesin V12 yang luar biasa ke dunia pada umumnya, dan tidak akan melihatnya mati dalam waktu dekat.

Baca juga: Lamborghini Ciptakan Kembali Atap Convertible

Countach baru adalah langkah penting dalam sejarah Lamborghini, dan salah satu orang yang memainkan peran penting dalam pengembangannya adalah Maurizio Reggiani, pemimpin proyek untuk Murcielago pada tahun 1998, dan veteran Lamborghini.

“Saya percaya bahwa apa yang kami jual adalah emosi, dan sebagian dari emosi itu berasal dari suara mesin. Bagi kami, sangat penting untuk terus menggunakan mesin V12. Itu yang terbaik dalam hal suara dan progresivitas, dan itu adalah suara yang ingin didengar pelanggan Lamborghini." katanya kepada The Drive dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Baca juga: New Lamborghini Countach Terungkap Sebagai Hypercar Hybrid V12 803 Hp

Reggiani memang mengakui bahwa perusahaan memiliki keinginan untuk membuat segalanya lebih efisien, dan menjadi pendukung kuat komitmen Lamborghini untuk mengurangi jejak karbonnya hingga 50 persen pada tahun 2025. Untuk saat ini fokusnya adalah menggabungkan powertrain listrik ke dalam DNA Lamborghini yang ada, alias mesin V12. Pabrikan Italia saat ini bermitra dengan Massachusetts Institute of Technology di Boston untuk mengembangkan powertrain listrik dan hibrida yang canggih.

"Apa yang saya bayangkan dalam sepuluh tahun didasarkan pada pengalaman kami dengan Urus; kami membuktikan dapat memperluas jangkauan produk dengan cara yang sukses. Dan jika saya melihat kembali kisah Lamborghini, kami memiliki beberapa contoh, seperti LM002. Saya pikir kami dapat memiliki tipe tubuh lain yang dapat dipasang pada DNA kami. Dan dalam perjalanannya, Lamborghini listrik pertama kami di akhir tahun dekade ini," tukas Reggiani

Baca juga: Penampakan Asli Lamborghini Countach LPI 800-4

New Countach menampilkan teknologi gas/hybrid terbaru Lamborghini, dan dilengkapi mesin V12 6,5 liter yang menghasilkan 769 tenaga kuda. Ini dikawinkan dengan motor 48 volt yang menambah 33 hp dan torsi 25 lb-ft untuk total 802 hp dan torsi 531 lb-ft.[ibd/timBX]

Tags :

#
lamborghini,
#
mobil lamborghini,
#
lamborghini mesin v12,
#
mesin v12