MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Resmi Merapat ke Alfa Romeo

SEP 07, 2021@15:00 WIB | 297 Views

Alfa Romeo telah mengkonfirmasi penandatanganan Valtteri Bottas untuk musim 2022, membuat George Russell bebas ke Mercedes.

Berita itu tidaklah mengejutkan mengingat spekulasi yang telah berkembang selama beberapa minggu terakhir, dimana driver Finlandia itu kemungkinan akan dilepas Mercedes demi memberi jalan bagi Russell untuk bermitra dengan Lewis Hamilto.

Jalan Valtteri Bottas ke Alfa Romeo terbuka saat Kimi Raikkonen mengumumkan pensiun dari dunia balap Formula 1 pada akhir musim. Kontrak Bottas digambarkan sebagai ‘untuk 2022 dan seterusnya’, oleh karena itu kontrak jangka panjang dalam siaran pers telah dikeluarkan oleh tim yang berbasis di Swiss.

Baca juga: F1: Valtteri Bottas Hanya Inginkan Kontrak Jangka Panjang di Formula 1

“Babak baru adalah awal karir balap saya. Saya senang bergabung dengan Alfa Romeo Racing untuk tahun 2022 dan seterusnya, untuk apa yang akan menjadi tantangan baru dengan pabrikan ikonik,” kata pemenang sembilan grand prix tersebut.

“Alfa Romeo adalah merek yang tidak perlu diperkenalkan, mereka telah menulis beberapa halaman hebat dalam sejarah Formula 1 dan akan menjadi suatu kehormatan untuk mewakili merek ini. Potensi pengaturan di Hinwil jelas dan saya menikmati kesempatan untuk membantu memimpin tim ke depan, terutama dengan peraturan baru pada 2022 yang memberi tim kesempatan untuk membuat lompatan dalam kinerja.

Baca juga: F1: Valtteri Bottas Merasa Sebagai Aset Bagus Dengan Masa Depan Tanpa Kepastian

“Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan tim kepada saya dan saya tidak sabar untuk membalas kepercayaan mereka. Dan saya juga menginginkan kemenangan. Saya mengenal Fred (Vasseur, kepala tim) dengan baik dan saya ingin bekerja sama dengan tim baru sebaik mungkin.”

Namun tentang siapa yang menjadi rekan setim Bottas di Alfa Romeo untuk musim 2022 masih belum pasti, dengan keputusan masa depan Antonio Giovinazzi baru diumumkan bulan depan. Driver lain yang berafiliasi dengan Mercedes, juara Formula E Nyck de Vries, juga telah masuk sebagai kandidat driver Alfa Romeo.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
valtteri bottas,
#
alfa romeo,
#
altteri bottas merapat ke alfa romeo