MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Yamaha Scorpio: Old School Chopper

MAY 16, 2017@13:24 WIB | 10,084 Views

Alangkah senangnya bila bisa mengerjakan sesuatu yang disenangi dan juga dalam waktu bersamaan bisa memberikan pemasukan. Pastinya akan ada passion tersendri bila melakukan hal-hal yang menjadi hobi Anda. Maklum saja semua orang pasti mempunyai impian menjadi pengusaha yang  bisa berkembang. Seperti pria satu ini, Suryo, pemiliki bengkel Bintang Custom Garage yang sudah menekuni bengkel-nya sejak tahun 2009 lalu memang sudah banyak menghasilkan motor motor apik.

“Banyak motor yang sudah gue bikin seperti konsep Cafe Racer, Bobber, dan Japs Style. Cuma gue lebih tergantung dengan konsumen mau-nya minta motor kaya bagaimana sesuai request saja,” buka perbincangan Suryo kepada tim BlackXperience.com.

Suryo melanjutkan, bengkel yang sekarang dia tekuni-nya sampai saat ini memang berawal dari kecintaanya dengan dunia roda. “Awalnya gue juga anak motor. Senang bikin motor custom. Abis gua bikin, terus kita jual. Terus lama-lama kita bikin bengkel sendiri,” tutur pria ramah satu ini.

Bengkel yang berlokasi di Jalan Cipinang Indah, Jakarta Timur ini sudah banyak menghasilkan motor motor yang siap memanjakan mata Anda. Ide-ide kreatifnya yang dituangkan untuk membuat motor custom ini tak usah diragukan lagi.

Contohnya salah satu motor hasil garapan Bintang Custom Garage beraliran Old School Chopper bernuansa klasik ini tampil lebih mengesankan. Berbagai ubahan pun dilakukan untuk menunjang hasil yang inginkan oleh Suryo.

Dengan menggunakan basic dari Yamaha Scorpio lansiran tahun 2004 ini, kini tak ada lagi wajah motor Scorpio yang tersisa. Suryo mengatakan, semua sudah berubah total, Suryo hanya memakai mesin saja yang menjadi jantung pengerak motor asal Jepang ini.

Hal pertama untuk membangun motor old scholl chopper ini adalah membuat (custom) rangka atau sasis terlebih dahulu untuk dudukan mesin. “Untuk rangka sendiri gue membuat hampir sekitar 2 Minggu. Semua rangka gue buat dari Nol,” Ujar Suryo.

Kemudian untuk menyesuaikan aliran bergaya klasik in, tangki juga di custom lebih ‘mungil’ agar kesan chopper-nya lebih kental. Lalu seperti jok, foot step, dan spakbor dibuat custom by Bintang Custom Garage. Selain itu garpu springer dari DNA pun memberikan kesan klasik yang sempurna untuk bisa ditampilkan.

Maka tidak heran jika modifikasi pun menyentuh bagian tersebut yang memang dikerjakan oleh modifikator handal Bintang Custom Garage. Yang unik di modifikasi ini adalah stang menjulang tinggi sepertinya menambah kesan pada klasik-nya.

Untuk bagian roda, dipilih ukuran diameter 21 inci yang dibalut dengan ban Dunlop dan velg 16 inci yang dibalut ban Dunlop MT90B16. Dan disisi aksesoris memang menggunakan aftermarket seperti head lamp, spion, dan lampu rem belakang serta beberapa aftermarket.

Modifikasi Yamaha Scorpio berkonsep Old School Chopper ini memiliki airbrush yang mereka desain diseluruh sasis dan seluruh bodi yang memiliki paduan warna gold dan hitam. Seakan motor klasik ini lebih nyaman jika dipandang dan lebih macho jika dikendarai.\

Terakhir Suryo mengatakan motor hasil rakitan-nya ini sudah banyak dijadikan sebagai ajang foto kontes oleh perusahaan swasta di Jakarta. Dan pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) yang baru digelar beberapa Minggu lalu. Suryo juga ikut serta meraimakan ajang tersebut dengan menampilkan dua motor custom berkonsep old School Chopper dan Bobber.

Well, jika anda ingin mengtahui lebih detai perubahan apa saja yang dilakukan pada motor Chopper satu ini simak video dan album foto di atas. [ddy/timBX] 

Spesifikasi:
Motor:
Yamaha Scorpio 2004 
Modifikasi: Old School Chopper
Bodi: Sasis custom, Jok custom, tangki custom,  foot step, dan spakbor dibuat custom by Bintang Custom Garage.
Mesin: Standar tidak ada perubahan
Kaki kaki: Depan velg 21 inci dibalut dengan ban Dunlop dan velg 16 inci bagian belakang
Tromol: Depan standard an tromol belakang cakram
 

Tags :

#
modifikasi yamaha scorpio,
#
modifikasi motor yamaha scorpio,
#
modifikasi motor,
#
motor modifikasi,
#
modifikasi,
#
automods,
#
modifikasi old chopper,
#
old school