MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Yamaha R15: Mimpi yang Terwujud

NOV 28, 2017@14:30 WIB | 3,896 Views

Motor gede (Moge) seperti Ducati, Aprlia dan lain-lain memang selalu menjadi acuan para pecinta modifikasi. Di samping memiliki tampilan yang kekar, harganya pun membuat pecinta motor gede harus mikir-mikir untuk meminangnya.

Namun kini banyak rumah modifikasi yang bisa menyangupi hasrat seorang pelanggan untuk mewujudkan impianya mempunyai motor gede walaupun hanya sebatas replika salah.  Misalnya Andi pemilik motor gede satu ini dengan konsep ubahan ala-ala Ducati 848. Dengan memakai basic Yamaha R15, keinginan Andi akhirnya terwujud untuk mempunyai motor asal Pabrikan Italia itu.

Urusan memvermak ia mempercayakan rumah modifikasi DJ Custom yang berlokasi di Cikunir, Jakarta Timur. “Awalnya saya mempunyai dua konsep yaitu Aprilia dan Ducati. Cuma setelah berkonsultasi dengan modifikatornya baru lah jatuh pada konsep Ducati 484 ini,” bilang Andy kepada tim BX.

Tak pikir waktu lama, dalam hitungan 2-3 Minggu motor ini sudah berubah total menjadi Ducati 848. Tentu pengerjaanya pun tak mudah, Andi mengatakan prrubahan yang paling mencolok pada motor ini ada pada bagian depan terutama di fairing dan buntut belakang.

Bagian depan sendiri sang tuner membuat memang sangat mirip dengan model Ducati 848. Garis garis tajam dan lekukan tajam mempekuat kesan motor Italia. Untuk memperkental nuasa motor Sport Italia, bagian lampunya diganti dengan HID dan Angle eye.

Untuk fairing samping sendiri, Andi masih mempertahakan bawaan Yamaha R15. Hal ini ia lakukan agar motornya masih bisa terlihat seperti wajah aslinya. “Kalau misalkan dirubah juga seperti Ducati 848 maka akan terlihat lebih gambot. Kalau mempertahankan aslinya kan dimensinya tidak terlalu lebar jadi bisa asik dibawa harian,” tutur pria berkacamata itu.

Kemudian pada bagian spakbor depan ia tidak mengambil tema Ducati 848, melainkan mengambil dari CBR 600. Untuk pemasangan sendiri tidak sulit cukup plug and play. Jadi ketika di standari lagi masih bisa. Melangkah kaki-kaki perubahan terjadi pada bagian velg dengan memakai velg V-Rossi yang dibalut dengan ban Exsato dengan ukuran ban 150 pada belakang dan 120 inci pada bagian depan.

Pada sisi tangki dipermanis dengan gambar venom dengan sistem cutting stiker yang terdapat pada bagian depan, tangki, fairing dan buntut belakang. Kenapa Andi memilih gambar Venom? Karena Venom seorang penjahat yang mempunyai peran antagonis dibandingkan Spiderman.

Selain itu untuk perubahan lainnya handle, setang jepit,dan foot step belakang ia memakai aftermarket. Andy menjelaskan bagian shock depan ia masih mempertahankan Yamaha R15. Karena menurutnya shock depan aslinya itu sangat nyaman dibuat riding.

Overall, Andy menyampaikan sangat puas dengan hasil motor yang sudah ia rubah dengan gaya Ducati 848. Walaupun ia harus merogoh kocek sebanyak 15-18 juta untuk merubah tampilan motornya itu tampil beda. [ddy/timBX]

Spesifikasi:

Motor: Yamaha R15 tahun 2014

Suspensi depan: Standar

Bodi: fairing depan Ducati 848 custom, fairing samping standar, tangki kondom custom,

Buntut belakang: Ducati 848 custom

Foot step belakan black diamond, setang jepi Nui, handle rem scarlet

Velg: V-Rossi lebar 4 belakang dan 3 depan

Ban: Exsato ukuran ban 150 belakang dan 120 depan.

Tags :

#
modifikasi yamaha r15,
#
modifikasi yamaha,
#
modifikasi motor,
#
modifikasi,
#
automods,
#
motor modifikasi,
#
yamaha r15