MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Yamaha Nmax, Back to 40's

APR 21, 2016@12:00 WIB | 34,278 Views

WabahYamaha Nmax kian menggurita di Indonesia. Tidak jarang para pemiliknya memodifikasi tunggangannya agar tampil beda dengan lainnya. Sama seperti yang dilakukan Acho Patauri pada Nmax kesayangannya. Meskipun tidak merubah tampilan secara keseluruhan, namun setiap detail pada kuda besinya mampu tampil memikat bagi setiap orang yang melihat.

Dari segi tampilan, pria yang akrab disapa Acho Bule ini melabur bodi motornya dengan cat Dupont berkelir Olive Green. Menjadi menarik adalah teknik pengecatan yang dilakukan Rsms Workshop. Karena dengan teknik khusus yang dipergunakan sejak jaman dahulu kala tersebut membuat bodi motor Om Acho tampil nyentrik. Hasilnya, hampir seluruh bagian Nmax miliknya memiliki tekstur kasar.

Selesai urusan bodi, kini pandangan mata kami kini tertuju pada headlamp. Bagian ini tidak terlalu banyak sentuhan memang, Ketua Umum Jakarta Max Owner (JMO) ini menyerahkan urusan lampu pada kakek dari Jogja. Sepasang DRL menempel pada headlamp berikut yang diselipkan pada rear lamp menambah manis tunggangannya. Tidak hanya sampai disitu, sang Kakek memodifikasi lampu sein sehingga bertambah fungsi sebagai lampu tambahan.

Windshield Geba dengan model Taurus yang sudah keren dari sananya juga tidak luput dari modifikasi. Bagian bawah dari windshield bening ini dipotong agar memperlihatkan air scoop pada motornya. Pada bagian ini turut ditambahkan dua buah lampu sorot yang kerap digunakannya saat sedang turing.

Pria yang gemar turing ini menaikkan kapasitas mesin motornya dengan menggunakan piston berukuran 62 milimeter. Walhasil Nmax bertemakan perang dunia kedua ini setara dengan 175 cc. Pada bagian CVT, Koh Yonk yang dipercaya mengurusi bagian dapur pacu hanya memodifikasi bagian pulley.

Laju motor yang sudah kencang akan berbahaya jika mengandalkan peranti kaki-kaki bawaan pabrik. Untuk suspensi, peranti Ohlins buatan Swedia ini membuat laju motor Om Acho kian stabil baik di lintasan mulus maupun rusak sekalipun. Menurutnya, produk Ohlins yang digunakan pada motor Nmaxnya ini merupakan alat riset yang akan diterapkan disemuamotor skutik gambotYamaha tersebut. Ban bawaan Nmax yang sudah cukup besar berganti dengan Heidennau buatan Jerman. Ban depan memiliki tapak selebar 120 mm dan belakang 150 mm.

Guna mendukung penampilan, sejumlah aksesoris diterapkan seperti side bag milik Yamaha Fino, Bracket custom, tutup oli rem TTX, Jok MB-Tech custom, Spion KTM Duke 200, dan cover kaliper J speed. Setang Fatbar Protaper tidak kalah menarik untuk mendongkrak penampilan Yamaha Nmax lansiran 2015 ini. [dw/timBX]

Spesifikasi

Motor: Yamaha Nmax 2015
Konsep modifikasi: Army Look back to 40's
Custom: Headlamp, Rear lamp, Sein, Windshield, Engine by Koh Yonk, Bracket, Cat Dupont, Jok MB-Tech, Velg | Ban: Heidenau 120/70-13 depan, 150/70-13 belakang
 

Tags :

#
modifikasi yamaha nmax,
#
modifikasi yamaha,
#
modifikasi,
#
yamaha nmax,
#
custom nmax,
#
konsep modifikasi,
#
modifikasi motor,
#
automods,
#
rides,
#
automodifikasi