MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Velg New Honda Mobilio: Mobil Baru, Velg Baru

JUN 26, 2019@13:00 WIB | 2,347 Views

Mengendarai mobil yang wah tentu menjadi impian para pengendara, apalagi mobil tersebut masih rakitan tahun yang baru. Nah New Honda Mobilio tipe RS CVT ini memang sudah memiliki velg alloy yang sangat menarik dengan warna dual tone.

Memang menarik, namun agar lebih ngeganteng, kami lantas membawa LMPV ini ke salah satu bengkel velg dan ban di daerah sunter, yaitu Autostyle Indonesia. Om Amin, owner dari Autostyle Indonesia. Kita langsung chit-chat mengenai velg dan ban yang pas buat MPV terbaru ini. nah, Om Amin ngasih dua pilihan buat dipasangkan New Mobilio 2019, yaitu tipe model racing dan model elegan.

Lebih lanjut lagi, Om Amin memperkenalkan asistennya untuk mengulik lebih lanjut mengenai kedua velg ini. Mbak Helda mengatakan dua model velg tersebut ialah OZ Racing Ultra Leggera, buatan Italia dengan ukuran R 17, lebar 7, dan offset 40 Matte Bronze. Nah jika kami lihat, warna velg dengan modelnya yang jari-jari terlihat menawan, karena bannya yang sedikit keluar dari fendernya, kesannya sedikit kekar ya.

“Kita pakaikan Ban Primacy 4 ST ini, biar lebih senyap dan empuk kalau di jalan,” ujar Mbak Helda.

Model kedua yang ditampilkan yaitu Enkei SC22 Special Edition Anniversary, R 17 17x7 4-100 offset 42, warna blue. Nah, kami sangat suka warna ini, karena jadinya, mobil ini terkesan lebih beda. Paduan warna jingga dan birunya, dengan tipe velg jari-jari ini, membuat mobil terkesan lebih racing.

Nah menurut Mbak Helda, ukuran ban ini sebenarnya tidak membuat kerusakan di bagian fendernya, karena menurutnya suspensi yang digunakan sudah cukup keras untuk menahan beban, sehingga tidak perlu khawatir ban akan mentok ke fender atau ruang ban.

“Kalau suspensinya kuat/keras nggak masalah. Akan lebih baik kalau menggunakan air suspension,” ujar Helda.

Berkaitan dengan harganya, Mbak Helda mengatakan untuk OZ Racing Ultra Leggera harga paketnya Rp 23 juta dan sudah termasuk Ban Michelin Primacy 4. Selain itu, untuk Enkei SC22 Special Edition Anniversary harga paketnya yaitu 28 juta plus Ban Michelin Primacy 4.

Memang harganya cukup menguras kantong. Tapi tenang, untuk kedua model ini Autostyle mengatakan garansi tersedia untuk kedua paket ini.

“Kalau garansinya ini langsung dari pabriknya OZ dan Enkei. Kalau cacat, langsung diganti dengan yang baru,” tukas Mbak Helda.

Sebenarnya, selain dua model ini ada model lain yang diberikan seperti OZ Racing dengan R 18 4/100 Offset 42, dan lainnya. Nah, kalau ingin liat model lainnya, kalian bisa langsung datang ke Autostyle Indonesia, di Jl. Danau Sunter Utara, RT.1/RW.20, Sunter Agung, Jakarta. Ketemu langsung dengan Om Amin dan diskusi langsung mengenai velg yang kalian inginkan.[prm/timBX]

Tags :

#
automods,
#
autojurnal,
#
modifikasi,
#
velg,
#
autostyle indonesia,
#
honda,
#
pt honda prospect motor,
#
honda indonesia,
#
new honda mobilio rs cvt,
#
enkei,
#
oz racing