MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Toyota Avanza Veloz dengan Citarasa Alphard Vellfire

SEP 01, 2016@12:50 WIB | 5,578 Views

Kalau sudah hobi otomotif, urusan mempercantik mobil tinggal tunggu waktu. Seperti Toyota Avanza Veloz lansiran 2013 milik 'Radit' sang pemilik. Pria muda yang menyukai dunia otomotif pada saat dibangkusekolah ini langsung merestorasi besutanya.

Tampilan Toyota Avanza standar dibenaknya yang terlihat masih kaku langsung ia rubah dengan konsep modifikasi lebih elegan. Radit mengatakan, ia memiliki konsep elegan ini karena dirinya sangat menyukai mobil Toyota Alphard Vellfire dengan konsep mobilnya yang dilihat sangat mewah.

"Saya memang suka sekali dengan mobil Toyota Alphard Vellfire. Mau beli tapi harganya mahal. Jadinya modifikasi mobil saya memang mengacu pada Toyota Alphard. Jadi bisa dibilang 'Toyota Avanza Veloz rasa Vellfire," buka perbincangan kepada tim BX.

Pria berbadan jangkung yang tergabung dalam komunitas Customized Yogyakarta mengaku walaupun mobil ini basicnya Avanza Veloz tapi jika dinaiki dan masuk kedalam kabin sudah seperti Vellfire yang menyelimuti sektor ekterior, interior dan audio.

Lihat saja pada bagian luar, ia merombak dengan menyematkan bodykit, side skirt, grill, spoiler, bumper belakang, dan fog lamp custom dengan gaya Alphard Vellfire. Hal ini bisa dilihat pada bagian bumper depan, ornamen lampu depan, dan grill depan yang sekilas mirip dengan mobil tersebut.

Sebagai pelengkap nuansa elegan, dibagian kabin disematkan jok depan dan belakang dengan konsep sofa yang dilapisi semikulit dan TV headrest 7 inch 4 buah.

"Seluruh jok saya buat dengan model konsep sofa agar kalau duduk udah kaya Alphard aja," tuturnya.

Radit kembali menjelaskan, ia juga memasang mini bar dibagian depan dan tengah agar nuansa elegan semakin kental. Kemudian dibagian doortrim dan plafon ia dibungkus dengan semi kulit.  

Untuk pendukung kenyamanan berkendara, Radit mempercayakan beberapa audio dari Venom dengan settingan elegan, dengan mengandalkan head unit Pionerr AVH 5650. lalu speaker 3way Prokick 1 set ia dipasang dibagian depan. Selain itu Radit juga menambahkan 2 buah power monoblok venom silver yang ia letakan dibangku belakang. Selain itu power 4 chanel venom silver 2 buah untuk mengangkat suara.

"Bangku belakang sengaja saya bongkar semua untuk menunjang audio yang saya agar terlihat semakin elegan," tegasnya.

Tak hanya sampai disitu, Radit melakukan perubahan pada bagian kaki kaki seperti memasang airsuspension 2 titik by Airmaxx dan velg replika adv 18 depan belakang yang dibalut dengan ban accelera. Namun sayang dibagian jantu pacu tidak mendapatkan upgrade hanya saja open filter by K&N dan diberikan pemanis accesories artistic engine. [ddy/timBX] 

Tags :

#
modifikasi toyota avanza veloz,
#
modifikasi toyota avanza,
#
modifikasi,
#
alphard vellfire,
#
modifikasi mobil