MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Retro Cafe Racer Yamaha Scorpio

JAN 02, 2018@14:13 WIB | 6,375 Views

Tidak ada bosannya bagi para pecinta modifikasi yang mengusung konsep Cafe Racer. Konsep modifikasi ala retro ini pun masih banyak digandrungi di dunia modifikasi khususnya roda dua. Dan kali ini tim Blackxperience akan mengupas motor Scorpio lansiran tahun 2005 yang dimodifikasi dengan konsep Cafe Racer di bengkel modifikasi Street Arts Custom.

Robby, sang pemilik bengkel modifikasi Street Arts Custom menerima orderan dari sang customernya yang ingin merubah motor Scropio dengan konsep Café Racer. Bengkel modifikasi yang berlokasi di sekitaran Depok ini memang sudah banyak menghasilkan kreasi modifikasi yang patut diacungi jempol.

Lanjut ke tema, dalam perubahannya sang customer memang sangat menyukai konsep modifikasi Cafe Racer, namun beliau tidak mau ribet dan lansung menyerahkan semuanya kepada sang modifikator dalam perubahan motornya tersebut, klaim Robby.

Dari perubahan total dari sektor body mulai dari tangki, jok, fender depan-belakang serta kaki-kaki hingga painting dikerjakan disini hingga wujud motor Scorpio sudah tidak ada penampakan lagi.

Dalam perubahannya di sektor body, Robby mengklaim membuatnya secara handmade ala Street Arts. Untuk urusan kaki-kaki Robby menyematkan shockbreaker original milik Yamaha Byson pada bagian depan.

Robby mengklaim dalam pemakaian shockbreaker Yamaha Byson cenderung lebih empuk bila sedang menempuh jalan yang tidak rata. Sementara pada bagian belakang memakai shockbreaker aftermarket yang telah dicustom untuk penyesuain suspensi pada bagian belakang.

Urusan mesin Robby mengaku tidak ada perubahan sama sekali dan tetap mempertahankan bawaan pabrik yang ditemani dengan knalpot aftermarket. Robby mengaku bahwa dirinya dan bengkel tidak bermain dalam urusan mesin. Bila sang customer menginginkan perubahan pada sektor mesin Street Arts akan menyerahkan ke pihak ketiga atau bengkel yang berurusan dengan mesin.

Masih di bagian kaki-kaki, Robby menyematkan velg aftermarket merk Teka 17-250 inci pada area depan dan 17-300 pada bagian belakang yang dibalut dengan ban Pirelli 110/70 depan dan belakang 130/80. Menariknya, Robby telah menyediakan berbagai tangki custom yang dibuatnya sendiri secara massal dengan berbagai varian custom yang sesuai dengan keinginan sang customer di bengkel.

Untuk kerangkanya, Robby hanya memotong bagian sasis ekor yang akan disesuaikan dengan konsep Cafe Racer yang diusungnya sehingga dalam penempatannya terlihat presisi dengan kerangka ekor baru. Sementara perintilan lainnya seperti handlebar, cluster instrument, disk cakram serta sektor pencahayaan menerapkan produk aftermarket. Dalam pengerjaannya sendiri Robby mengklaim kurang lebih memakan waktu 2 hingga 3 bulan.

Sayangnya Robby menutup rapat-rapat tentang budget yang dihabiskan dalam mengusung konsep Cafe Racer ini, dirinya hanya mengklaim memakan biaya fleksibel. Nah itu dia Blackpals keren juga kan bila kalian punya motor Yamaha Scorpio dan ingin merubah dengan konsep Café Racer kalian bisa berkonsultasi bersama Street Arts Custom yang bertempat di Jl. Kp. Parung Serap No.68, Tirta Jaya, Kota Depok, Jawa Barat. [yus/timBX]

Spesifikasi:

Motor: Yamaha Scorpio

Konsep: Cafe Racer

Tangki: Handmade custom

Fender: Depan-belakang handmade custom

Shockbreaker: Depan-Yamaha Byson. Belakang aftermarket

Velg dan Ban: Teka 17 inci - Pirelli 110/70 Depan, 130/80 Belakang

Mesin: Yamaha Scorpio Default

Jok: Custom

Aftermarket: Setang - Cluster Instrument- Lampu-footgrip-handle-disk-Shockbreaker

Tags :

#
modifikasi retro,
#
modifikasi cafe racer,
#
cafe racer,
#
modifikasi yamaha scorpio,
#
yamaha scorpio,
#
automods,
#
modifikasi,
#
modifikasi motor