MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Nissan Navara - Mobil Tempur Harian

MAY 19, 2017@14:49 WIB | 8,755 Views

Dunia modifikasi memanglah sangat menyenangkan bagi siapa saja. Banyak aliran modifikasi yang bisa dimainkan. Seperti Kiki Anugrah, modifikator yang satu ini sudah malang melintang dan menghasilkan karya yang menakjubkan. Seperti yang sudah Anda lihat sebelumnya, seperti Toyota Alphard, dan Toyota 86.

Namun, setelah habis-habis mendandani dua mobil kesayangannya, sang pemilik mulai sedikit merasa bosan. Terlebih lagi musim hujan yang berujung kepada banjir, membuat mobil kesayangannya tidak bisa digunakan sama sekali.

Akhirnya Kiki memutuskan untuk bermain di aliran modifikasi yang lain, yaitu Off Road. Permasalahan selanjutnya adalah memilih bahan dasar yang akan digunakan. Saat itu Kiki masih mempertimbangkan antara Ford Ranger atau Nissan Navara. Namun, pilihannya jatuh kepada Nissan Navara karena desainnya terlihat modern dengan wajah mengadopsi Daytime Running Light, Keyless, dan fitur start engine melalui tombol.

Seperti biasa, begitu mobil keluar dari showroom namun tidak langsung sampai ke rumah. Melainkan ke rumah modifikasi Raptor yang memang sudah terbiasa memodifikasi mobil double cabin.

Proses modifikasi akhirnya dimulai dengan pemasangan beragam produk aftermarket. Kiki menyematkan liftkit raw 4x4 dipadukan dengan spacer shock, ground clearance naik mencapai 10 cm. Agar pengendaraan tetap stabil, disematkanlah stabilizer Sun 4x4 dan upper arm sub 4x4 heavy duty.

Velg mengadopsi wheels aev conversion dengan spesifikasi Rubicon. Awalnya dudukannya memang berbeda, sehingga Kiki menyematkan adaptor agar velg tersebut dapat dipasang dengan sempurna. Velg tersebut dibungkus dengan ban BF Goodrich MT KM2 berukuran 35 inci.

Lalu untuk mempertegas kesan tangguh, Kiki menggunakan over fender TJM,  bumper rhino, rollbar overland andez, crank guard jungle, snorkel TJM, dan softlid carry boy. Untuk membuat warnanya terlihat serasi, grill, spion, handle pintu dan bumper belakang dicat ulang dengan warna white pearl satin. Mengingat ini adalah mobil keluarga, maka untuk mempermudah akses digunakanlah footstep electric (power step) T-MAX yang akan memberikan kemudahan akses saat pintu dibuka.

Hasilnya? Anda dapat melihat sendiri, Nissan Navara miliknya terlihat semakin gagah sekaligus mengintimidasi. Namun modifikasinya tidak akan berhenti sampai di sini, karena Kiki masih berencana untuk memaksimalkan kembali modifikasinya, atau bahkan merombak total dengan konsep baru yang sedang dipikirkannya. [aag/timBX]

Spesifikasi Modifikasi New Nissan Navara 2017 NP300
- liftkit raw 4x4 (naik 5cm)
- shock raw
- spacer shock (naik 5cm)
- wheels aev conversion (rubicon spec)
- adaptor 4cm
- bfgoodrich MT KM2 (35")
- staibilazer sun 4x4
- upper arm sub 4x4 heavy duty
- over fender TJM repaint to white pearl satin
- bemper rhino
- grill, spion, handle pintu dan bemper belakang repaint to white pearl satin
- footstep electric (power step) T-MAX
- rollbar overland andez
- softlid carry boy
- foglamp phillips hid 6000k
- crank guard : jungle 
- sub power active rockford
- speaker JBL 2 way with twitter
- snorkel TJM
- cover lampu depan repaint to white pearl satin
 

Tags :

#
modifikasi nissan navara,
#
modifikasi nissan,
#
modifikasi,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi,
#
nissan navara,
#
navara,
#
automods,
#
rides