MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Minimalis Triumph Rocket

APR 14, 2016@14:15 WIB | 5,619 Views

Tampang Triumph Rocket Roadster keluaran 2014 tak ada yang terbuang

Jangan ragukan lagi soal modifikasi motor gede (moge) ke bengkelBaru Motor Sport (BMS). Bengkel yang dikenal piawai memodifikasi motor-motor berkapasitas mesin gambot ini memang tak pernah meleset untuk membuat tampilan moge kian sedap dipandang. Contohnya seperti Triumph Rocket Roadsteryang satu ini, Ari, pemilik bengkel BMS memerintahkan anak buahnya untuk memotong subframe asli motor tersebut. Alhasil buritan moge berkapasitas 2300 CC ini terlihat lebih pendek dan berisi dari model aslinya.

Tampang cruiser dari Triumph Rocket Roadster keluaran 2014 tak ada yang terbuang. Hanya saja, demi memenuhi keinginan pemilik motor, yang enggan disebutkan identitasnya ini, Ari mengaku harus melakukan sejumlah custom bodi. Ini dilakukan demi menyesuaikan model bodi yang diingini oleh pemilik.

"Tentunya, selain memenuhi keinginan pemilik, gue juga melakukan custom body agar tampilan motor makin berkesan dan lebih macho," beber Ari.

Bodi custom mulai dari spakbor depan dan belakang, side cover dibuat untuk menyesuaikan konsep modifikasinya. Seluruh bodi dibalut dengan warna hijau loreng Brimob. Hal ini juga berlaku hingga cover radiatornya. Selain itu Ari juga memperbarui model jok, tentu bertujuan untuk menyesuaikan dengan sasis belakang yang telah dipotong. 

Tampang depan juga kian maskulin, model double headlamp bawaan Triumph Rocket Roadsterdilepas dan digantikan perannya dengan headlight LED Daymaker kepunyaan Harley-Davidson. 

Velg asli berukuran 3,5 x 17 dan belakang lebar 8,5 x 17 dibiarkan terpasang. Tak sembarangan, demi membangun kesan mewah, Ari membalut velg tersebut dengan warna emas. Lingkaran karet yang membalut velg gambot tersebut mengandalkan produk Metzeler Marathon berukuran 120/80 di depan dan 240/50 di belakang. So, bicara soal raungan mesin, tak lengkap bila tak ada aplikasi knalpot racing. Ari memilih model custom untuk mengeluarkan suara sangarnya. [nus/timBX]

Spesifikasi:

Motor: Triumph Rocket Roadster 2014
Konsep modifikasi: Minimalis
Custom: Spakbor, seluruh bodi, potong sasis belakang / subframe, knalpot
Velg: 3,5 x 17 (depan) dan 8,5 x 17 (belakang)
Ban: Metzeler Marathon 120/80-17 (depan) dan 40/50-17
Headlight: Daymaker LED Harley-Davidson

Tags :

#
triumph rocket,
#
modifikasi minimalis,
#
modifikasi motor,
#
modifikasi triumph,
#
automods,
#
rides,
#
bxrides,
#
baru motor sport,
#
triumph rocket roadster,
#
triumph,
#
konsep modifikasi,
#
motor modifikasi