MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Mercedes Benz 300CE - Project yang Tertunda

MAR 17, 2017@14:40 WIB | 440 Views

Jika melihat Mercedes Benz 300CE Coupe ini langsung teringat dengan mobil sejenis yang dipertengahan 90-an sempat dikenal di kalangan anak gaul Jakarta. Hal inilah yang membuat, Rifky Bhaskoro untuk memboyong salah satu kendaraan asal Jerman tersebut.

Kurang puas dengan keadaan mobil yang baru dibeli, Rifky langsung makeover kendaraan lansiran 1990 agar terlihat lebih keren jika diajak jalan di Ibukota. Memang tidak banyak perubahan yang terjadi dikarenakan Rifky belum memiliki waktu yang panjang untuk merombaknya.

“Ketika saya beli mobil ini langsung mengecat warna super deep black dengan two-tone silver. Kemudian saya mengganti bodykit punya AMG Original generasi pertama,” ujar pria berkacamata  itu kepada BlackXperience.

Kemudian melangkah ke bawah, velg Autostrada Primatama ring 17 dengan lebar 8,5/10 membuat tongkrongan mobil ini lebih apik. Ditambah dengan air suspension 2 titik dengan menggunakan remote dan indicator manual yang ia letakkan di bagian konsol tengah. “Biar mudah aja nyetel-nya jika ingin ditinggikan atau amblas,” sambung Rifky.

Pindah di bagian interior, suasana kabin Rifky masih mempertahankan warna aslinya. Dia hanya mengganti semua jok kulit dari Auto Leather yang didesain dengan diamond cut berkelir hitam. Kemudian untuk interior panelnya ia menggunakan bahan serat karbon kevlar yang ia sisipkan di dashboard sampai konsol tengah.

Agar nyaman dikendarai saat dijalan, Rifky mengaku merubah transmisi manual ke matic. Karena pria kelahiran Jakarta itu tidak mau capek ketika mengendarai tunggangannya jika ketemu kemacetan di Jakarta. “Enakan matic untuk posisi kota Jakarta ini, disamping nyaman dikendarai dan perawatan matic di Mercy tidak terlalu susah,” tegas dia.

Dibawah bonet tidak ada perubahan sama sekali. Namun Rifky berencana akan mencolokan mesin V8 AMG untuk mendukung laju kendaraannya. “Dalam jangka setahun lagi saya akan rubah mobil ini lebih baik lagi,” tutup Rifky. Oke kita tunggu lagi perubahan apa lagi pada Mercedes-Benz 300CE ini Black Pals! [ddy/timBX]    

Spesifikasi:

Mobil: Mercedes Benz 300CE tahun 1990
Cat: Two-tone hitam dan silver
Kaki-kaki: Air suspension dua titik by Akasia
Velg:  Autostrada primatama ring 17 inci
Panel Interior: Serat karbon kevlar, dan jok kulit Auto Leather