MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Lexus IS 300, Stance Daily Driven

MAY 08, 2018@13:46 WIB | 1,293 Views

Modifikasi yang kami tampilkan kali ini adalah sedan Lexus IS 300 lansiran 2008, dengan balutan kelir Red Costa Lamborghini. Saat dipandang, warna red wet look-nya menyala penuh pesona. Secara personal, Anda pun bisa menilai sisi modifikasi secara keseluruhan. Lantas, style apa sih yang diusung dari modifikasi si sedan manis ini? 

Dimulai dari kaki-kakinya. Lexus IS 300 ini ditopang oleh ban dan velg tipe concave atau sporty, dengan mengadopsi teknik pemasangan hella flush atau lebih familiar dengan istilah chamber yang memiliki sudut kemiringan 30 derajat. Hasil racikannya, menyisakan gap antara fender dengan bibir velg hingga 2 jari saja. 

Maka dari itu, pemilik mobil tidak lagi memikirkan efek street cred, saat cat fender mulai terkelupas karena gesekan ban. Gaya macam ini bahkan menjadi sense of driving dari car enthusiast. Nah kalau bicara gaya, secara definitif aliran yang disematkan pada Lexus IS300 lebih ke arah stance. 

Untuk mendukung gaya stance tersebut, Heru sang owner mobil dan bos dari bengkel detailing Cling Antasari ini, menambahkan TOM's coilover agar kaki-kaki lebih kokoh. Efek gasrot antar ban dan fender pun bisa diatasi dengan menginstal airsuspension Airgen yang full system. Bagi Heru, jalanan model apapun tetap bisa dilewati, melalui instalasi semacam ini. Terlebih, pemasangan chamberkit merek TOM's di roda depan dan belakang mempertegas gaya stance.

Ok Black Pals, bagaimanakah dengan modifikasi lainnya?
Lexus IS 300 ini telah mengalami modifikasi yang cukup lumayan, baik itu eksterior, interior, kaki-kaki dan audio. Di sektor kaki-kaki, penggunaan velg 19 inci depan belakang. Velg depan offsetnya 15 mm dan velg belakang minus 5 mm. Penggunaan ban achilles ATR Sport pun sangat klop untuk membalut velg lebar 10 dan 11,5 inci.

Pada sektor audio, front speaker diinstal Flux MC361, dan rear speaker menggunakan merek Flux SC261. Agar suara kian menggelegar, Power Flux dipadu dengan 2 unit monoblock, yang kemudian dikombinasikan dengan 2 unit Flux Subwoofer 10 inci serta Gladen double coil. Sementara amplifier menggunakan Foss. Agar tetap apik, saat instalasi audio menggunakan 1 unit kabel dan head unit original F sport milik Lexus.

Sektor eksterior telah ditambahkan bodykit terdiri dari splitter, side skirt, diffuser menggunakan merk INGS. Untuk tampilan interiornya menggunakan Nappa Leather hitam untuk jok, dashboard, doktrim dan karpet dasar. Untuk bagian plafon dan pilar, menggunakan suede alcantara. Over all, secara look keindahan interiornya memadukan warna krem dan warna hitam yang cukup apik.

Tak luput dari modifikasi, di sektor mesin telah diganti filter K&N dan remapping ECU stage 1 yang menambah daya pacu. Sedangkan pada pipa knalpot sudah menggunakan bahan stainless dan muffler menggunakan HKS Jasma.

Secara keseluruhan modifikasi Lexus IS 300 ini terlihat cukup maksimal. Namun menurut sang builder, Riefki dari Akasia Motor, project ini hanya sementara. "Bocorannya, sang Owner masih menunggu part-part original yang belum datang melalui proses import. Mungkin si owner belum cukup puas dan menghendaki hasil lebih," jelas Riefki.

Selama memodifikasi Lexus IS 300 tahun 2008 ini hingga finish, menurut Riefki telah merogoh kocek hingga Rp300 jutaan. Part seperti velg, audio tergolong mahal dan dengan modifikasi yang ada, hasilnya cukup worthed. 

Mungkin yang menjadi pertanyaan di benak Black Pals, apakah sang owner Heru hanya berhenti pada titik ini saja? Riefki pun menanggapi keinginan sang owner, project Lexus ini belum selesai dan belum mencapai titik perfect. Padahal secara look mobil dengan warna red costa Lamborghini  bergaya stance ini sudah pantas untuk digunakan harian (daily driven) bahkan untuk kontes modifikasi sekalipun. .

Nah, Black Pals... Para car enthusiast di tanah air, dan para stancelover, bagaimana dengan mobil kesayanganmu? Apakah cukup puas dengan gaya standar pabrikan? [Ahs/timBX]

Detail Spesifikasi :

Exterior : Bodykit + ducktail INGS

Painting : Red Costa Lamborghini

Interior  :  Jok, dashboard, doortrim nappa leather, plafon & pilar ABC suede amara alcantara

Kaki-kaki : Velg depan Leonhardiritt Bugel 19x10 et15 dan velg belakang 19x11.5 et-5

Ban         : Achilles atr sport 225/35/19 & ban achilles atr sport 245/35/19

Kaki-kaki II : TOM's coilover + airsuspension airgen fullsysten Chamberkit dpn/blkg TOM's, Gensystem Management airsuspension w/ android controller, Hardlines

Engine : Replacement filter K&N dan Remapping ecu stage 1, half exhaust HKS jasma

Audio:   Front speaker Flux MC361, Rear Speaker flux SC261, Power flux 75.4 2unit, Power monoblock 100.1 1unit, Cabel2 full flux dan Subwoofer 10" Gladen double coil

Tags :

#
automods,
#
modifikasi,
#
lexus is 300,
#
stance,
#
#stancenationesia,
#
#stancerangers,
#
#stancenout