MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Jeep Wrangler: Raptor Armour

OCT 31, 2017@13:50 WIB | 108,268 Views

Bagi para pecinta Offroad pasti mengenali mobil satu ini, dengan wujudnya yang sudah tidak diragukan lagi di dunia offroad. Yap, kali ini tim Blackxperience berhasil mendapatkan salah satu mobil Jeep Wrangler yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi dari berbagai macam komponen bodywork di eksteriornya.

Dari hasil modifikasinya sendiri, sang modifikator mampu memperlihatkan kesan gahar dalam wujud mobil premium asal Amerika Serikat ini, mulai dari tampak depan, samping hingga pada bagian belakang mobil makin menampakkan sifat agresif di jalanan dan tidak tertinggal dengan kesan lifestyle.

Dari wujud standarnya sang modifikator langsung membawa mobil Jeep Wrangler ini ke JHL Auto Custom tepatnya di Gading Serpong, Tangerang untuk mendapatkan perubahan yang diinginkan sang owner. Dari idenya sendiri, sang owner mengaku mobil Jeep Wrangler ini mampu untuk bisa merambah medan yang berat serta nyaman untuk dikendarai sehari-hari. Maka dari itu, sang modifikator pun menyebut konsep modifkasi yang diterapkan untuk Jeep Wrangler ini sebagai “Raptor Armour”.

Sang modifikator pun mengklaim, konsep Raptor Armour yang diaplikasikannya ini mempunyai arti sesuai dengan permintaan oleh sang owner, Raptor yang diartikannya sebagai suatu wujud yang smart agresif. Dalam dunia purbakala juga kita ketahui bahwa Raptor adalah binatang purba yang sangat agresif dan juga pintar dalam berburu makanannya. 

Dan Armour sendiri adalah peluru yang siap digunakan dimana saja dan kapan saja, jadi bila kita tarik kesimpulan dari arti konsep modifikasi dari Jeep Wrangler ini adalah sebuah konsep yang agresif serta pintar untuk digunakannya dalam berbagai macam situasi. Seperti apa yang dikatakan oleh sang modifikator.

Untuk bagian eksteriornya sendiri, sang modifikator mengaku merubah semua tampilannya, mulai dari bumper aftermarket VFR dengan penyematan wujud binatang buas pada depan bumper. Kap mesin pun tak luput dirubah memakai Avengers Engine Hood dari Amerika dengan pemakaian 8 lubang ventilasi udara [AirFlow] dan terdapat garis cekok pada setiap sisi lubang ventilasi.

Bagian Fender juga mendapat perubahan, yang aslinya adalah berbahan fiber kini sang modifikator merubahnya dengan bahan plat baja. Untuk menopang kegaharannya, sang modikator mengadopsi velg custom BMF berdiamater 35 inci yang ditandem dengan roda ban Kanati berukuran 20x37 inci. Untuk kenyamanan suspensi dalam merambah medan berat sang modifikator tidak lupa menyematkan shock stabilizier milik FOX fullset 3 ½ inci.

Setiap perubahan modifikasi pasti saja ada yang menarik. Seperti yang terdapat pada modifikasi Jeep Wrangler ini, bila kita lihat secara awam komponen yang terdapat pada bagian bawah pintu layaknya sideskirt, namun ini bukanlah sideskirt seperti yang dikira. Ini adalah pijakan kaki yang memiliki nama ‘UMP Research’ untuk naik dan juga turun.  Sang modifikator pun membuatnya secara otomatis dalam pergerakan sensor yang terdapat pada keempat pintunya, sang modifikator mengklaim,

“Bila kita akan masuk ke dalam mobil dengan membuka pintu maka pijakan kaki akan secara otomatis turun untuk menjamu kaki kita naik ke dalam mobil, setelah kita menutup pintu kembali maka pijakan kaki tersebut akan kembali ke tempat semula secara otomatis. Begitu pun sebaliknya bila kita mau turun dari mobil dan membuka pintu maka pijakan kaki tersebut secara otomatis menjamu kaki kita.”

Bukan cuma itu, Henwil selaku owner pun menjelaskan lebih jauh, “Nah, pijakan kaki ini sangat aman, amannya kenapa? Bila kaki kita secara tidak sengaja tidak berhasil menapakkan kaki ke pijakan ini hingga ke dalam pijakannya maka pijakan kaki ini tidak langsung menjepit kaki kita bila pintu sudah tertutup, pijakan ini hanya menempel dan tidak langsung menjepit jadi sangat aman.”

Dalam pencahayaannya sendiri, sang modifikator menerapkan lampu “Rigid Projektor pada bagian depan” serta pada shoot lamp yang terdapat pada bagian atas kaca depan mobil. Lampu kabut projector aftermarket pun tak luput menempel pada bagian atas bumper depan. Sementara pada bagian belakang memakai LED aftermarket.

Masuk ke dalam interior nampak mewah dengan balutan warna hitam putih pada keseluruhan interior. Jok kursi depan belakang pun sudah mendapatkan jahitan kulit baru. Dan adanya komponen handle grip aftermarket merek Rebel untuk pegangan tangan ketika masuk ke dalam mobil yang cukup unik. Bukan cuma di dalam, Handle Grip Rebel pun disematkan pada bagian handle ke-empat pintu.

Di bagian jantung pacu, pemilik mengklaim tidak ada perubahan yang terlalu signifikan dan tetap membawa bawaan pabrik dengan mesin 3.000 cc dan hanya mengganti jet pilot agar mobil ini semakin bisa membawa daya dorong yang besar serta menyematkan 2 buah exhaust kembar aftermarket merk Gibson dan tersemat bumper custom VFR 4x4. [yus/timBX]

Spesifikasi:

Mobil : Jeep Wrangler

Mesin: Factory Default 3000 cc – Jet Pilot – Dual Exhaust Gibson

Undercarriage: Suspensi Fox Full Set – Velg BMF 35 inci – Kanati 37 inci – Rigid footing UMP Research

Interior : Hand Grid After – Color Update – Jok Kulit

Lamp lights: Rigid All Front – Projector Lamp Front - LED Rear

Tags :

#
modifkasi jeep wrangler,
#
automods,
#
modifikasi,
#
mobil modifikasi,
#
jeep wrangler,
#
jeep