MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda Odyssey RB1: Slam Elegan

JAN 30, 2018@12:17 WIB | 4,578 Views

Seperti diketahui mobil MPV Odyssey Absolute dirilis pada tahun 2004 yang merupakan generasi ke 3 dari keluarga Odyssey dengan menggunakan kode RB1. Pada bagian luar begitu tampak kemewahannya, dengan penggunaan dimensi yang lebih pendek serta adanya lekukan bodi yang minimalis terdapat pada bagian bawah kaca yang menjadikan Mobil Odyssey lebih dinamis.

Pada umumnya Honda Odyssey mengarah kepada style Wagon, dan wagon sendiri adalah bentuk mobil berbasis sedan yang atap bagian belakangnya dipanjangkan sampai ke atas bagasi.  Hal ini membuat ruang bagasi mobil yang berkiblat wagon menyatu dengan ruang penumpang. Dengan demikian mobil tipikal wagon memiliki pilar D pada ujung belakangnya. 

Mobil bergenre wagon pada umumnya juga memiliki pintu bagasi yang membuka ke atas seperti layaknya hatchback, namun ada juga yang memiliki pintu membuka ke bawah dan jendela yang dapat dibuka terpisah. 

Dan tim Blackxperience berhasil mendapatkan Honda Odyssey yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi mobil Honda Odyssey yang cukup apik. Mobil yang dimiliki Yunan ini mengaku memodifikasi mobilnya agar semakin menarik sangat nongkrong bareng dan menjadi pusat perhatian di jalan raya.

Meski Odyssey sudah terlihat elegan dalam kondisi standar dan hanya sedikiti dalam penambahan kit pada bagian eksterior, namun sang pemilik tidak puas begitu saja. Kiblat Slam Elegan pun langsung diusung pada bagian kaki-kaki, Yunan menyematkan fitur airsuspensi aftermarket “ID ONE” yang ditandem velg aftermarket GIO ring 19 dengan lebar berdiameter  8.1/2 – 9.1/2 dan dibalut dengan ban accelera yang membuat mobilnya miliknya amblas. 

Pada dasarnya silver adalah warna standar dari mobil ini, namun Yunan mengaku merubah tampilan warna biru yang membalut keseluruhan dari mobilnya dengan Cutting Stiker. Warna biru tersebut pun memang secara khusus dari permintaan sang istri. 

“Warna standarnya sih silver, tetapi karena ada permintaan dari istri yang suka sama warna biru jadi saya rubah dengan stiker.” Ungkap Yunan.

Diketahui, sang pemilik merupakan anggota member dari komunitas HOCY (Honda Odyssey Community). Meski ukuran standar interior Honda Odyssey sudah mewah, Yunan mengaku hanya menyematkan instalasi system audio 3 way yang ditandem dengan 2 buah subwoofer di bagian belakang yang semakin mempermanis tampilan bagasi belakang.

Untuk kedepannya, sang pemilik mengklaim akan segera merubah tampilan warna dan eksterior untuk bisa lebih agresif lagi. Dan mungkin next time, kita akan mendapatkan perubahan terbarunya.

Meski hanya terlihat biasa saja dalam perubahan di mobil Honda Odyssey ini, namun dari perincian budget yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Yunan mengklaim budget yang dikeluarkan secara total dalam perubahannya kurang lebih 50 juta. 

Spec Detail: 
Eksterior: Default Factory Kit Modulo
Kaki-kaki : Velg Aftermarket GOI 81/2-91/2  Air suspense Aftermarket ID ONE - Accelera
Interior: Default Factory Audio 3 Way – 2 Subwoofer

Tags :

#
modifikasi honda odyssey rb1,
#
modifikasi honda odyssey,
#
modifikasi,
#
automods,
#
modifikasi elegan,
#
slam elegan,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi