MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda All New Supra GTR150 Enduro Small Bike

MAY 26, 2016@10:09 WIB | 13,968 Views

Ada pesaing baru bagi Yamaha MX KIng 150, yes,belum lama ini, Selasa (24/5) meluncurkan generasi baru dari Honda Supra yakni Honda All New Supra GTR150. Berbasis mesin Honda Sonic, generasi bebek baru ini siap menggebrak pasar otomotif roda dua kelas bebek 150 CC. Tentu kehadirannya mengusik keberadaan Yamaha MX King 150. 



Di sela-sela kesibukan persiapan launching motor bebek terbaru Honda ini, kami sempat mengabadikan sebuah motor Honda All New Supra GTR150 yang telah dimodifikasi dengan konsep modifikasi enduro small bike bertajukGTR Adventure. Motor ini merupakan hasil garapan dari bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS), di kawasan Palmerah, Jakarta. 

Menguatkan konsep modifikasi sebagai motor bebek maskulin, tampilannya sungguh menggoda. Seluruh bodi dibalut dengan sasis tubular custom, mulai dari sayap "tameng" cover bodi bagian depan hingga ke sisi sampingnya. Sasis tubular custom berwarna merah ini sekaligus sebagai bracket fog lamp dan perangkat handy talkie, dan aksesoris lain yang diletakkan di bagian belakang, yang sengaja dihadirkan untuk melengkapi konsep modifikasi enduro small bike ini. Cover bodi dibungkus pula dengan warna doff dan terdapat beberapa aksen grafis airbrush di bodi sampingnya.


Bagian depan makin trendi berkat hadirnya headlight projector dengan banyak pilihan tingkat terangnya berikut lampu strobo. Selanjutnya nampak pula windshield milik Honda CS One

Ariawan Wijaya, pemilikbengkel modifikasi BMS, juga menghadirkan kesan tangguh pada Honda All New Supra GTR150 dengan pengadopsian roda gambot. Suspensi depan di-custom supaya tampilan depan lebih tinggi dari versi standar. Membalut velg bintang berdiameter 17 inci, ada sepasang banSwallow Tire Slickberukuran 100/80 di depan dan 120/80 di belakang. Sementara untuk mendukung konsep motor adventure, Ari juga mengganti suspensi belakang dengan aftermarket monoshock YSS. 

Melihat bagian swing arm, kami meyakini perangkat tersebut telah diganti dengan kepunyaan "saudara" sang Honda All New Supra GTR150 yang telah lebih dulu launching yakni Honda All New CBR150

"Berdasar pada konsep motor adventure atau enduro small bike, maka kami juga memasukkan banyak aksesoris aftermarket dengan tema motor trail dan perangkat aksesoris penunjang konsep", tutur Ari kepada tim BX.

Beberapa parts aftermarket tersebut diantaranya ada hand guard Acerbis, frame slider dan axle sider Armo, di sisi belakang juga nampak sejumlah aksesoris penunjang seperti side bag, rain coat  Respiro, GPS lengkap dengan bracket-nya, serta sebuah perangkat kamera. 



Perangkat lain yang dihadirkan Ari untuk mendukung penampilan dan performa konsep enduro small bike pada Honda All New Supra GTR150 ini berupa knalpot Pro Speed Black Carbon series. So Autolovers, saksikan detail modifikasi enduro small bike Honda All New Supra GTR150 pada album foto dan video. [nus/timBX]

Spesifikasi:

Motor: Honda All New Supra GTR150
Konsep Modifikasi: Enduro small bike
Suspensi: Custom adjuster (depan), monoshock YSS
Ban: Swallow 100/80-17 (depan), 120/80-17 (belakang)
Knalpot: Pro Speed Black Carbon series
Custom: Sasis tubular, jok custom MBTech, bodi airbrush, custom spakbor, box bracket
Aksesoris: Footstep uderbone Nui Racing, gir RK, frame slider Armo, axle sider Armo, selang dan handle rem KTC, projector lampu, fog lamp, reservoir oil cap KTC, hand guard Acerbis, side bag 7Speed, matras, jas hujan Respiro, GPS & bracket, bracket botol minuman, 

Tags :

#
modifikasi honda all new supra gtr150,
#
modifikasi honda all new supra,
#
modifikasi motor,
#
modifikasi,
#
konsep modifikasi enduro small bike,
#
konsep modifikasi,
#
automods,
#
bengkel modifikasi bms,
#
bms,
#
bengkel modifikasi