MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda Accord 2003: Hypercar Enthusiast

OCT 17, 2017@14:22 WIB | 117,352 Views

Apakah Blackpals pernah melihat sebuah mobil bergenre Hypercar di jalan raya? Mungkin Blackpals pernah melihat hanya sebatas Lamborghini, Ferrari ataupun Porsche. Namun Anda juga pernah menonton film Fast and Furious kan? Yaap.. Kali ini tim Blackxperience berhasil mendapatkan sebuah mobil modifikasi yang dimodifikasi ekstrim dan menyerupai mobil Hypercar. Seperti yang sudah dibilang, bahwa mobil yang modifikasi ini menyerupai mobil Hypercar Lykan. Mobil tersebut juga pernah dimainkan di film Fast and Furious 6 yang dikendarai oleh sang bintang Vin Diesel yang terjun dari gedung pencakar langit di Dubai.

Dengan mengambil basic dari mobil Honda Accord lansiran 2003, mobil ini sepertinya sudah tercabik-cabik dalam merubah bagian eksterior, bagaimana tidak..!! Dari segi eskterior mobil sudah tidak memperlihatkan bentuk ataupun wujud dari Honda Accord. Sang pemilik, Andrian pun mengklaim pada bagian eksterior mobilnya hanya menyisakan bagian chassis-nya saja sementara bagian eksteriornya berubah total.

Awal mulanya sang pemilik membawa mobil Honda Accord dalam kondisi standar ke bengkel modifikasi Kupu-Kupu Malam yang berlokasi di kota Gudeg, Yogyakarta. Sang pemilik pun menginginkan sebuah konsep modifikasi yang belum pernah ada di tanah air. Dari kesimpulan tersebut sang pemilik menyerahkan langsung mobilnya untuk dimodifikasi ke bengkel kupu-kupu malam. Dan sebuah konsep mobil Hypercar tersirat dibenak sang modifikator yang mengklaim bahwa mobil Hypercar Lykan belum ada di Indonesia, maka dari itu sang modifikator pun langsung mengadopsi konsepnya tersebut untuk diterapkan terhadap mobil Honda Accord milik Andrian.

Dalam sentuhan pertamanya, sang modifikator mencopot semua bagian body mobil secara keseluruhan dan diganti dengan bodykit yang dibuat sendiri dibengkel kupu-kupu malam dan seratus persen sudah menyerupai mobil Lykan. Terlihat dari bagian depan dengan lekukan garis yang terdapat diatas bonnet sangat khas dan tajam yang mampu mencirikan hidung dari Hypercar Lykan. Full bumper yang disematkannya mampu merujuk pada sifat agresif. Dari sisi kedua samping mobil pun sangat sempurna dari garis horisontal yang lurus menuju ke bagian belakang sangat jelas terlihat. Side skirt custom pun tak ketinggalan disematkannya pada bagian bawah.

Pada ranah pencahayaan depan, sang modifikator mengadopsi lampu projektor aftermarket pada lampu utama yang ditemani oleh lampu kabut LED yang terletak pada bagian tengah bumper dan terletak di kedua sisi Airflow. Lips Spoiler pun semakin mempermanis tampilan modifikasi ini. Sementara itu, pada bagian belakangnya sendiri juga menyematkan lampu stop LED Aftermarket yang ditemani oleh sebuah aksen cover yang bergaya tulisan graphical pada bagian bawah lampu rem.

Serta pada bagian bagasi terlihat aksen bonnet. Untuk aslinya sendiri bahwa Hypercar Lykan menggendong mesin pada bagian belakang. Nah, pada aksen yang tersemat di modifikasi mobil ini hanyalah sebagai pemanis di bagian belakang untuk mencirikan mobil ini benar-benar Hypercar Lykan.

Masih pada bagian eksterior, ada yang hal unik dalam perubahan modifikasi yang diterapkan di mobil Honda Accord lansiran 2010 ini. Blackpals pasti tahu dengan modifikasi pintu mobil yang bergaya gunting [Gullwing], namun ada yang berbeda dari modifikasi Gullwing yang diterapkan di kedua pintu mobil ini. Dengan gaya Gullwing namun pintu terbuka dan terangkat pada area spion. Tidak seperti modifikasi Gullwing pada umumnya, bila pintu dibuka maka yang terangkat pada area handle pintu. Kemungkinan sang modifikator untuk membedakan saja dari model modifikasi Gullwing pada umumnya. Motorize pun tertanam dua titik pada bagian bonnet dan bagasi belakang.

Pada bagian kaki-kaki, sang modifikator menerapkan velg custom berukuran 18 inci yang dibalut dengan ban Accelera serta ditandem dengan kaliper rem Brembo. Bila dilihat dari bagian kaki-kaki, mobil ini tidak menampakkan kesan stance atau ceper, disebabkan sang owner masih menggunakan mobil ini untuk kegiatannya sehari-hari. Maka dari itu sang owner tidak menginginkan perubahan pada bagian kaki-kaki terlalu ceper.

Masuk ke bagian interior, pada perubahan bagian dalam mobil tidak terlalu signifikan, sang modifikator merubah seluruh lapisan pada bagian interior mulai dari kursi depan, belakang – headroom – door trim yang dibalut dengan kulit bikinan Murano. Sementara bagian dashboard mendapatkan sentuhan aksen semi karbon. Audio sendiri pun Andrian hanya memakai satu buah subwoofer – two way pada bagian depan dan memakai headunit Kenwood. Didalam pun disematkan pencahayaan LED pada kedua pintu.

Urusan mesin, Andrian mengklaim tidak ada perubahan total. Mesin tetap membawa aslinya, perubahan hanya dilakukan pada sektor pembuangan yang memakai knalpot kembar aftermarket. Dari hasil akhir modifikasi yang dilakukan terhadap mobil miliknya, sang pemiliki mengaku sangat menyukai pada bagian eksterior yang mampu memperlihatkan kesan gahar dan pastinya merasa bangga karena mobil Lykan hasil racikan modifikasi Kupu-Kupu Malam tersebut belum banyak beredar di jalanan.

“Gue sih cukup menyukai akhir hasilnya, terutama pada bagian eksterior dengan segala macam fitur-fitur lekukan tajam jadi nampak beda dan mobil ini memang masih digunakan sehari-hari jadi gue cukup senang mengendarai mobil ini di jalanan soalnya bisa menarik perhatian.” Ungkap Andrian kepada tim Blackxperience. [yus/timBX]

Spesifikasi:

Basic: Honda Accord 2010

Modifikasi: Hypercar Lykan

Eksterior: Full Bodykit - Splitter - Full Bumper - Diffuser, by Kupu-Kupu Malam

Undercarriage: Velg Aftermarket - Ban Accelera

Interior: Full Murano

Audio: Two Way - 1 Subwoofer - KenWood HeadUnit

Engine: Standart - Exhaust Aftermarket

Tags :

#
modifikasi honda accord 2010,
#
modifikasi honda accord,
#
modifikasi,
#
honda accord,
#
automods