MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Ford Fiesta 2010: Berkiblat dari Negeri Gajah Putih

JUL 28, 2017@22:39 WIB | 8,757 Views

Beli mobil baru kalau tidak bisa di modifikasi untuk apa. Lebih baik beli mobil second tapi dirubah agar tampilannya berbeda dengan yang lain. Itulah yang diutarakan oleh pemiliki Ford Fiesta, Jason Pradipta.

“Sebenarnya gua mau beli mobil baru, tapi kalau gua pikir lagi. Kalau seandainya beli mobil baru ga bisa di modifikasi untuk apa? Jadi lebih baik mobil second lalu gua modif, jadinya punya ciri khas tersendiri. Dari pada gua beli mobil baru tapi standar gitu-gitu aja” bilang pria yang akrab disapa Jason.

Tak butuh lama, Jason langsung bergegas untuk merubah total mobilnya ini agar tampil beda ketika dijalan. Urusan merubah tampilan mobilnya itu, Jason mempercayakan salah satu rumah modifikasi Brillian Motor Sport yang berlokasi di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ide dari konsep mobilnya sendiri, dirinya mengaku masih mengacu dengan gaya modifikasi Thailand yang terkenal gila soal dalam memodifikasi mobil. “Jadi gua pernah liat orang Thailand yang punya mobil Ford Fiesta mirip banget dengan mobil gua ini. Jadinya gua buat sama persis dengan mobil gua ini,” cetus Jason.

Perubahan diberbagai sektor luar pun memang sudah berubah total, Ford Fiesta lansiran 2010 kini berkelir hitam, yang makin terlihat lebih gemuk. Hal ini terjadi karena perubahan seperti bumper depan, belakang, side skrit, dan splitter dibuat custom bergaya Rocket Bunny.

Agar lebih kental kesan Rocket Bunny, velg Linea RX F berukuran 16 inci dengan lebar 9 inci yang dibungkus dengan ban Champiro sx2 225/50 depan belakang. Untuk memasang velg, Jason harus mencoak over fender sebanyak 5cm agar velg tersebut bisa pas dan nyaman jika diajak jalan.

Kemudian untuk sektor pencahayaan sendiri, Jason masih mempertahankan lampu utama standar, hanya saja diberikan sentuhan smoke dan sedikit dirubah menjadi angel eyes. Masuk ke kabin, tidak ada perubahan yang terlalu signifikan. Jason hanya merubahan bagian jok dengan model bride yang dibungkus dengan bahan kulit lederlux.

Menunjang kenyamanan pada saat dijalan, sistem audio dirubah dengan menggunakan speaker system stealth XT-360. Kemudian seperangkat subwofferStealth XT-250 yang dipasangkan dibagasi belakang dan tweeter 3 way system diletakan dibagian depan.

Untuk masalah jantung pacu sendiri tak ada perubahan, karena kata Jason Ford Fiesta sangat sensitif sekali dan indikatornya pasti selalu berisik ketika banyak perubahan dibagian mesin. Dia hanya menganti intake system K&N.

Untuk Budgetnya sendiri, Jason mengatakan dia mengucurkan dana sekitar 60 juta termasuk cat mobil. Bagaimana BlackPals menurut Anda dengan mobil bergaya Rocket Bunny yang satu ini? Keren Kan!!! [ddy/timBX]

Spesifikasi:

Eksterior: Lampu Angle Eyes Blacked out housing

Knalpot: Custom Full System

Velg: Linea RX F ring 16 lebar 6

Ban: Champiro SX2 225/50

Bodykit: Full Custom Rocket Bunny

Suspensi : Isc Coilover

Interior: Jok Bride

Audio: Speaker System Stealth XT-360, Amplifer Stealth XT-604, Subwoffer Stealth XT-250 dan Tweeter 3 Way System

Mesin: Air Filter intake system K&N

Tags :

#
modifikasi ford fiesta 2010,
#
modifikasi ford fiesta,
#
modifikasi ford,
#
modifikasi mobil,
#
modifikasi,
#
mobil modifikasi,
#
automods