MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Dodge Ram 4x4 Longhorn: Iam The Big Boss

SEP 26, 2017@11:59 WIB | 41,947 Views

Di negeri aslinya yaitu Amerika Serikat, Dodge Ram 4x4 hanya dijadikan untuk mengangkut barang. Namun siapa sangka di Indonesia Dodge Ram 4x4 versi Longhorn malah dijadikan kendaraan pribadi dan bisa dibilang buat wara-wiri pergi ke kantor atau mengunjungi acara penting.

Tak malu bagi sang pemilik, Jerry Hermawan Lo, untuk membawa pikap bertubuh besar itu berlalu lalang di jalanan Jakarta. Sebab pickup double cabin ini sudah mendapatkan sebuah sentuhan modifikasi yang bisa menjadi pusat perhatian dijalan.

Menurut, Jerry pickup ini sengaja di import dari Amerika ke Indonesia karena pickup ini memilki penampilan yang gagah dan juga gahar. Jerry mengatakan mobil ini hanya dua unit di dunia yang memiliki stir kanan.

Meskipun perubahannya cukup sederhana meliputi eksterior, interior dan kaki kaki. Tapi jika dibandingkan dengan model standar Dodge Ram 4x4 Longhorn jadi jauh berbeda dari Dogde Ram 4x4 biasa. Bisa dibilang mobil ini memiliki konsep elegan.

Di bagian eksterior, Dodge Ram 4x4 Longhorn hanya melakukan perubahan pada gril depan yang lebih besar dengan merek Xmetal. Karena, kata Jerry hal ini disesuaikan dengan mobilnya yang sudah besar. Kemudian dipermanis dengan lampu aftermarket di bagian gril. “Ini saya sesuaikan sehingga penampilannya lebih ‘sangar’ bukan,” ujar pria yang akrab disapa Jerry.

Masuk ke interior perubahan signifikan terjadi, Jerry melakukan perubahan pada stir kiri ke kanan. Karena regulasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah tentang kendaraan mobil baru harus menggunakan stir kanan untuk itu Jerry mau tidak mau harus merubahnya.

Untuk melakukan perubahan, Jerry mempercayakan negara Australia untuk memindahkan stir-nya. “Tepatnya di kota Queensland. Kenapa Australia? Karena ini adalah negara terbaik yang bisa merubah dari stir kiri ke kanan. Dan saya sengaja membuat stir ini untuk bisa mendekati seperti aslinya. Hampir 90 persen ini semua sama kaya aslinya,” kata Jerry di Gading Serpong Tangerang.

Kemudian Jerry juga mendesain bagian dasbor dengan jahitan dan kulit yang mempunyai kualitas tinggi. Selain itu pada bagian jok-nya sendiri, Jerry mendesain dengan corak batik berkelir coklat. Hal ini diselaraskan dengan warna body.

“Desain interior dari dasbor, kulit jok, kami buat dengan sistem handmade di Queensland,” tambah Jerry.

Melangkah bagian kaki-kaki tak banyak perubahan, Jerry mengatakan hanya mengganti velg standar-nya menjadi velg berdiameter 24 inci dan air suspension 4 titik yang di impor langsung dari negeri Paman Sam. Untuk pengerjaannya sendiri, Jerry melakukanya di bengkel milikinya yaitu,  JHL Auto Custom yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang. [ddy/timBX]

Spesifikasi

Mobil: Dodge Ram 4x4 Longhorn

Eksterior: X-metal dari Amerika Serikat

Velg: 24 inci Forgiato dari Amerika Serikat

Suspensi: Air suspension 4 titik

Interior: Rekonstruksi dari stir kiri dipindahkan ke kanan

Tags :

#
modifikasi dogde ram 4x4 longhorn,
#
modifikasi dogde,
#
modifikasi,
#
modifikasi dogde ram 4x4,
#
automods,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi