MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Audio Datsun Cross, Paket Audio Berkelas Harga Terjangkau

JUN 20, 2018@11:30 WIB | 738 Views

Kali ini tim Blackxperience.com mencoba melakukan eksplorasi sejauh mana Datsun Cross ini bisa dimodifikasi pada sektor Audionya. Datsun Cross Go telah dibekali head unit touch screen 6,75 inci, yang telah dilengkapi dengan konektivitas melalui Bluetooth, USB, AUX dan smartphone, serta output suara melalui 2 speaker mid bass. Nah, untuk mengupgrade audio Datsun Cross ini, Anda bisa mendatangi ke bengkel Mega Audio, dan bertemu dengan Johny Candra selaku installer.

Sebelum upgrade Audio Black Pals, seperti yang dilakukan oleh Johny, Anda bisa mengadjust audio twitter high pada menu equalizer supaya efek suara treble lebih keluar pada sistem audio di mobil Datsun Cross ini. Setelah mengotak-atik menu equalizer, ia menyatakan untuk setingan mid bass dan mid low cukup enak di dengar, dilanjutkan dengan mencoba memutar lagu EMMA untuk memastikan part-part apa saja yang mendukung untuk memaksimalkan kualitas audionya.

Setelah adjustment, Johny menilai kualitas suaranya sudah lebih bagus dari sebelumnya. Untuk sound system yang lebih berkelas, dia menawarkan 2 paket audio yang bagus untuk mendukung audio Datsun Cross, yang terdiri dari 1 paket speaker 2 way, power amplifier, dan 1 piece subwoofer aktif. Part-part ini akan mendukung head unit yang sudah terbilang cukup mumpuni, karena sudah bisa connect dengan USB, Bluetooth, AUX dan smartphone. Head unit milik Datsun Cross sudah didukung 13 band, cukup membantu untuk pengetesan audio. Kebutuhan speaker yang menurut Johny masih kurang, mau tidak mau harus ditambah.

Dikonfirmasi tentang instalasi peredam, Johny menyarakan pemilik Datsun untuk menambahkan peredam suara agar mobil lebih solid, tepatnya dipasang di pintu depan. Jika dirasa kurang, bisa dipasang di bawah dashboard dan didaerah spakbor, untuk menambahkan keheningan yang lebih baik.

Paket pertama berupa two way system. menggunakan pola instalasi seperti OEM look, artinya dengan penempatan instalasi yang seperti pabrikan lakukan.  Dengan 2 tweetter, 2 crossover passif, 2 mid bass Flux, 1 power amplifier Flux 4 channel, 1 piece subwoofer aktif concept 8 inci yang menggabungkan amplifier dan power jadi satu. Instalasinya cukup mudah karena tidak banyak memakan tempat seperti di bagasi misalnya.  Paket komplet ini akan  dibandrol oleh Mega Audio dengan harga Rp8,5 juta, namun jika Black Pals tidak menyertakan subwoofer cukup dengan harga Rp5 jutaan.

Paket kedua, tetap dengan menggunakan pola two way system menggunakan merek Morel dan power Zapco. Paket kedua ini tidak perlu menggunakan subwoofer, atau tetap dengan menggunakan subwoofer. Dengan part terdiri dari, 2 mid bass, 2 tweeter, 2 crossover  dari brand Morel Tempo. Kemudian penggunaan 1 piece subwoofer aktif concept 8 inci, bisa digunakan atau tidak dan 1 unit power Zapco 4 channel.  Paket  tersebut dihargai Rp7,5 juta dengan subwoofer, jika tanpa subwoofer dihargai Rp6 juta.

Jadi Black Pals, jangan ragu lagi untuk upgrade audio dari mobil Datsun Cross Anda. Setelah upgrade, secara kualitas suara pasti bagus karena keseimbangan suaranya terjada, didukung part seperti mid bass, tweeter dan subwoofer. Audio Datsun Cross tidak lagi mendem, dan tidak cempreng setelah didukung dengan subwoofer.

Untuk instalasi audio, Mega Audio hanya membutuhkan waktu 5-6 jam saja. Jika mobil itu masuk bengkel pagi, sore harinya mobil tersebut sudah bisa diambil. Nah, jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa langsung datang ke Mega Audio, beralamat di Green Garden Blok A 14 no. 50 Jakarta Barat 11520. Oke Black Pals, Datsun Cross Anda siap diajak berpetualang dengan hiburan entertainment dan kualitas audio yang menghibur. [Ahs/timBX]

Paket I Modifikasi Audio  Brand Flux (2 way system)

-2 tweeter Flux

-2 crossover passif Flux

-2 mid bass Flux

-1 power Flux 4 Channel

-1 piece subwoofer aktif concept 8 inci (optional)

Paket II Modifikasi Audio Brand Zapco dan Morel (2 way system)

-1 unit power Zapco 4 channel

-1 piece subwoofer aktif concept 8 inci (optional)

-2 crossover Morel Tempo

-2 tweetter Morel Tempo

-2 mid bass Morel Tempo

Tags :

#
auto mods,
#
jurnal,
#
datsun cross,
#
modifikasi audio