MENU
icon label
image label
blacklogo

Kedai Riders, Pakar Custom Lampu Hingga Custom Kaki-kaki Skuter Matic

DEC 29, 2021@21:42 WIB | 1,631 Views

Tingginya minat pecinta skuter matic 150 cc yang sedang gandrung dengan modifikasi lampu dan part performance, tim Blackxperience akhirnya mengunjungi sebuah workshop di bilangan Puri Beta, Ciledug Raya. Bengkel ini punya tim balap, segudang keahlian membuat modifikasi lampu skuter matic Nmax dan PCX. Beberapa bracket CNC untuk pengereman, velg, triple clamp hingga suspensi upside down sudah dibikin sendiri.  


Workshop ini diberi nama Kedai Riders dibawah punggawa Yoyo, menampung semua modifikasi dari harian hingga balap. Bahkan modifikasinya sudah mengerah ke hybrid electric, sebuah motor All New Nmax yang dipasang hub dynamo pada velg depan berkapasitas 3000 watt. Bagi bro Yoyo, seluruh aspek modifikasi yang diperlukan riders, dirinya wajib menerima, karena setiap part yang dikembangkan sudah melalui tahapan riset hingga akhirnya bisa diproduksi dengan mesin CNC miliknya.

Memang trend skuter matic dengan part performance branded sudah mulai dilirik. Handle rem Brembo, kaliper Brembo dan disk brake menjadi incaran riders pecinta turing. Tugas kemudian diemban Kedai Riders untuk mengembangkan part pendukung, agar part tersebut  dapat terinstal dan fungsional.

Berbahan alumunium berteknologi CNC, dikembangkan untuk triple clamp, braket cakram untuk PCX series  hingga spacer dan adapter untuk velg.

Seperti Velg Forged RCB untuk Yamaha Nmax Old dimodifikasi untuk Yamaha All New Nmax. Karena produk aftermarketnya yang belum siap, Yoyo harus memulai modifikasi dari block gear box, agar bisa dipasang pada Nmax Old. 

"Titik tengah ketemu center, baru kita pasang ke Nmax Old untuk menemukan tingkat presisi. Kebetulan yang pesan seorang customer dari Tegal, dan merogoh kocek sekitar Rp10 jutaan," ungkap bro Yoyo ke tim Blackxperience.com.

Kemampuan Kedai Riders menciptakan peluang market boleh dibilang jempolan. Seperti lampu modifikasi dari proyektor hingga LED bisa mengadopsi ratusan warna ala rainbow dan itu bisa terintegrasi dengan sebuah smartphone.

"Kami sudah ready lampu custom All Honda PCX 160 dengan alis dan DRL sebanyak 200 mode terhubung dengan smartphone. Dilengkapi dengan biled proyektor dan lampu tembak D2 laser," tambah Yoyo yang menyasar customer all new PCX 160 memperagakan penggantian lampu secara realtime.

Kedai Riders memberikan garansi hingga 6 bulan, include komunikasi yang baik dengan customer. Harga yang ditawarkan modifikasi lampu Rainbow dan Proyektor dimulai dari Rp3 juta hingga 7,5 juta. Sedangkan untuk alis DRL ditawarkan dengan harga Rp1,5 juta hingga 2,5 juta.

Untuk menunjang tampilan skuter matic dengan warna lebih becek. Kedai Riders ternyata mempersiapkan paket  poles nano coating untuk motor. Satu proses detailing motor matic kecil dipatok Rp100-300 ribu, sementara matic besar dengan harga paket yang lebih. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
kedai riders,
#
bengkel motor custom,
#
custom lampu rainbow,
#
automods,
#
bracket brembo,
#
spacer velg,
#
modif nmax,
#
modif pcx