MENU
icon label
image label
blacklogo

Asik Berkendara All New Honda Brio dengan Velg Baru

OCT 30, 2019@15:03 WIB | 457 Views

All New Honda Brio memang masih dipandang sebagai salah satu sedan hatchback terbaik yang dimiliki Honda. Tercatat, penjualan tertinggi PT Honda Prospect Motor dipegang oleh All New Honda Brio dengan 18.466 unit. Sebanyak 4 ribu unit “dipegang” oleh tipe RS. Memang bisa dibilang, mengenai sektor kaki-kaki, terutama velg, Honda Brio tipe RS “keluaran akhir” ini memiliki model kembang two tone, dan sangat bagus untuk modelnya saat ini. Namun, beberapa pihak mengatakan akan lebih baik jika mobil yang satu ini menggunakan model velg lainnya, seperti racing, elegant, atau sporty.

Timbul lah ide mencari bengkel yang mempunyai pengalaman modifikasi velg dan ban, baik dalam pemasangan maupun pemilihan model. Beberapa rekan kami menyarankan untuk datang ke daerah Mahakam, Blok M, tepatnya ke Permaisuri. Permaisuri yang sering kali juga disebut Permaisuri Ban memang sudah lama berkecimpung di dunia permodifan kaki-kaki mobil spesialis Velg dan Ban serta kaca film.

(Alice dan Wiwik, Tim Marketing Permaisuri Ban)

Bertemu dengan Wiwik, tim marketing dari Permaisuri dan rekannya Alice. Wiwik mengatakan bahwa pemilihan velg itu memang bagus buat menambah gaya sebuah kendaraan, dibanding dengan bawaan standar pabrik sendiri.

“Pemilihan velg itu sangat penting, karena kalau terlihat di jalan, paling sering yang dilihat adalah velgnya. Jadi sebisa mungkin kalau mau bergaya, harus tampil lebih bagus dengan mengubah velg,” ujar Alice.

Mengenai tips selanjutnya ujar Alice, adalah bagaimana mencari velg proper untuk sebuah mobil. Menurutnya, hal yang pertama adalah mencari bengkel yang memiliki pengalaman lama. Dari pengalaman Alice ketika menghandle konsumen, para calon pembeli mengatakan sering merasa velg yang digunakan tidak cocok untuk ukurannya dan pemasangannya, sehingga tidak nyaman dikendarai. Dan, pemasangan velg itu dari bengkel yang sebelumnya.

Wiwik, juga mengatakan jika velg standar dari All New Honda Brio tidak terlalu bagus, dan juga tidak terlalu buruk, sehingga dikatakan bisa menggunakan velg yang lebih besar lagi seperti ring 17 untuk meningkatkan penampilan.

“Bagusnya pakai ring 17 biar velgnya lebih kelihatan bagus, meningkatkan penampilan,” ujar Wiwik.

Lanjutnya, pemakaian model velg itu juga tergantung dari pribadi penggunanya, apakah menginginkan tipe racing, elegan, atau sporty. Masukan yang didapat dari kedua wanita ini, All New Honda Brio baiknya menggunakan velg ukuran 17 inci, dengan lebar 7 yang lebih terlihat proper dengan body mobil.

Mengenai velgnya, Wiwik juga menyarankan untuk menggunakan velg buatan Italia, yaitu OZ Racing putih, dan dibalut dengan ban ukuran 205/45 17, sehingga membuat fender terlihat penuh, namun tidak terlalu offset.

Sebagai tambahan, Pembelian Velg dan ban di Permaisuri ini tidak ada garansi, kecuali memang cacat pabrik, itu dapat langsung diganti.

“Kita kembali lagi ke pemakaian. Jika kita mengendarai mobil nggak  bagus, seperti kecepatan tinggi, dan melindas lubang sehingga merusak velg plus bannya, itu tidak bisa kita ganti. Semahal apapun harganya, kalau yang menggunakan tidak baik, itu tidak bisa kita ganti,” ujar Alice.

Mengenai harga, Alice memberikan harga untuk model OZ Racing tipe Wave dan Ultra Leggera orisinil semua tipe dikisaran 25-30 juta dengan ban Michelin Pilot Sport  4per paketnya. Harga juga tergantung menggunakan ban import atau ban lokal yang ada.

Kami pun bertanya mengenai pengaruh penggantian velg terhadap suspensinya. Menurut Alice, model velg dan suspensi standar pabrikan mobil sudah pasti presisi dan tidak membuat kerusakan di velg. Alasannya, karena velg OZ Racing ini sudah memiliki settingan yang proper. Mengenai berapa berat yang bisa ditanggung dan dampak benturannya, itu juga sudah sesuai dari pabrikan. Selain itu, velg ini memang sudah diperuntukkan untuk harian. Namun, jika pengguna All New Honda Brio yang ingin mengganti suspensi, semisal suspensi udara, bisa dibantu oleh tim dari Permaisuri.

So bagaimana BlackPals, kalian yang punya All New Honda Brio kepengen ganti velg nggak?

Velg:

OZ Racing Wave White

OZ Racing Ultra Leggera

Ban:

Michelin Pilot Sport 4

Alamat:

Permasiuri Ban, Jalan Mahakam I No.5 Jakarta 

Tags :

#
automods,
#
autojurnal,
#
all new honda brio,
#
pt honda prospect motor,
#
hondaisme,
#
velg,
#
ban,
#
permaisuri ban,
#
anekaspeed,
#
oz racing wave,
#
oz racing ultra leggera,
#
michelin pilot sport 4,
#
modifikasi,
#
mahakam,
#
blok m