MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Honda Jazz Part II - Tak Perlu Repot Memodifikasi Kaki-Kaki New Honda Jazz

MAY 23, 2018@12:00 WIB | 784 Views

Apabila BlackPals memiliki New Honda Jazz dan menurut anda masih ada yang kurang dari penampilannya ? Nah, Auto Jurnal kali ini Blackxperience punya solusinya untuk Jazz kesayangan terlihat lebih sporty dan elegan.

Seiring dengan ketenaran velg racing, mobil-mobil hatchback seperti Honda Jazz tidak lepas dari modifikasi velg. Bahkan bisa dibilang, velg bisa menjadi bagian yang paling awal mendapatkan sentuhan modifikasi. Perubahan pada velg mobil akan memberikan efek cukup besar pada tampilan mobil secara umum, apalagi sampai sektor suspensi juga diutak-atik.

Agar menghasilkan satu modifikasi kaki-kaki New Honda Jazz yang bagus, terdapat faktor yang perlu difokuskan agar desainnya sesuai dengan bentuk dan tipe mobil. Setelah mengetahui sesuai dan tidaknya velg dengan bentuk dan tipe mobil, selanjutnya yang tak kalah penting adalah memperhatikan ukuran velg.

”Pada dasarnya mobil memiliki keunikan tertentu, sehingga Anda harus mengetahui velg apa dan ring berapa kira-kira yang bagus untuk modifikasi kaki-kaki mobil New Honda Jazz Anda. Velg bawaan Jazz punya ukuran ring 16 x 6 alloy wheel dengan paduan ban mobil ring 16 inci. Mengikuti penambahan ukuran velg +2, ukuran velg bisa diperbesar hingga ring 18 inci,” bilang Parto dari Permaisuri Ban.

Setiap varian Jazz sama-sama memiliki PCD 4×100. Artinya, mobil andalan Honda ini memiliki lubang baut sebanyak 4 buah dengan jarak masing-masing baut 100 milimeter. “Nah, kami sarankan BlackPals bisa memakai velg bikinan dari Rotiform. Selain disainnya cocok dengan kontur bodi Honda Jazz, velg dari Amerika ini juga punya aliran classic wheels yang memiliki ciri khas tersendiri di jaman modern, “ tambah pria yang berkantor di bilangan jalan Mahakam, Jakarta Selatan ini.

Ada dua model velg Rotiform yang direkomendasikan Permaisuri Ban, yakni CCV Matte Black 18, serta BLQ Machined Silver 18. Kelebihan velg monoblok cast wheel ini adalah harganya yang terjangkau. Sementara untuk bannya, dapat dikombinasikan dengan ban ukuran 215/40.

Lalu bagaimana menyiasati kelebihan gap dalam rumah roda setelah memakai velg Rotiform tersebut? Solusinya, BlackPals bisa mengadopsi coilover K-Sport yang membuat tampilan mobil jadi lebih stylish tanpa perlu ribet memotong coil spring (per keong) demi mendapatkan efek tampilan ceper pada bodi mobil.

"K-Sport coilover didesain untuk yang suka ceperin suspensi mobil. Dikembangkan sesuai standar pabrik. Suspensi ini memiliki padanan warna hitan dan orange," ungkap Parto. Fitur dan keuntungan gunakan coilover ini, kelembutan/kekerasan shock absorber, mulai dari yang lembut sampai yang hard yang bisa distel. "Grip roda ke permukaan aspal lebih mantap. Handling, cornering dan braking menjadi lebih baik," tambahnya.

Buat yang penasaran soal harga, jangan khawatir. Karena 1 set velg Rotiform dipasarkan oleh Permaisuri Ban tak lebih dari Rp 15 jutaan sudah termasuk ban dan pemasangan. Sementara, K-Sport coilover dibanderol harga yang sama per set (isi 4 buah) termasuk pemasangan. Nah, tunggu apalagi, yuk upgrade kaki-kaki New Honda Jazz kesayangan! [bil/timBX]

Tags :

#
auto mods,
#
kaki-kaki,
#
new honda jazz,
#
modifikasi jurnal