MENU
icon label
image label
blacklogo

Yuk, Tampil Berbeda dengan Setelan Kombinasi

OCT 05, 2020@15:30 WIB | 213 Views

Mendengar kata setelan, tentu pikiran Anda mengarah pada atasan dan bawahan yang senada. Anda akan tampil elegan dan formal, dengan busana yang tak lekang oleh waktu. Meski dapat menjadi penyelamat di semua kesempatan, tak ada salahnya Anda mengkombinasikan atasan dan bawahan terpisah untuk tampilan berbeda.

Beberapa orang telah mencoba cara yang satu ini. Sebagian tampak mempesona, namun sebagian lagi tampak kurang paham dengan kombinasi model, warna, dan potongan dari pakaian yang dikenakan. Untuk Anda yang ingin mengeksplorasi paduan tepat untuk atasan dan bawahan terpisah, simak rekomendasi di bawah ini.

Kombinasi Abu dan Navy

Salah satu kombinasi abadi yang tersedia untuk pria adalah blazer abu-abu yang dipadukan dengan celana panjang navy. Ini adalah kombinasi tepat untuk dipakai ke kantor atau minum-minum di akhir pekan. Paduan warna maskulin ini akan membuat Anda selalu tampil percaya diri dan bergaya. Hal sebaliknya juga berlaku apabila Anda menggunakan blazer navy dengan celana abu-abu.

Lengkapi penampilan, gunakan kemeja putih polos dan dasi netral jika ingin tampil formal. Sedangkan untuk tampilan casual, kenakan kaos polos sebagai dalaman blazer dan hiasi kaki Anda dengan kets.

Kombinasi Hitam dan Abu

Cocok untuk Anda yang ingin tampil cerdas dan bersahaja, paduan warna hitam dan abu-abu akan mendukung tujuan tersebut. Kemeja dengan blazer hitam, dipadukan dengan celana abu-abu dan sepatu, adalah kombinasi ideal untuk acara formal yang Anda datangi.

Selain mengenakan kemeja, Anda bisa bermain dengan dalaman blazer menggunakan kemeja polo atau rajutan ringan. Sepatu formal juga bisa diganti dengan sneaker untuk tampilan santai namun berkelas. Kombinasi ini juga berjalan dua arah, dengan blazer abu-abu dan celana panjang hitam.

Blazer Tak Berstruktur dan Celana Ujung Lipat

Saatnya tampil formal dengan sentuhan lembut, kekinian, dan energik, lewat paduan blazer tak berstruktur dengan celana berujung lipat. Setelan ini banyak digunakan oleh eksekutif muda yang ingin tetap mempertahankan wibawa dengan tampilan lebih santai.

Fondasinya formal, namun potongan atasan blazer tak berstruktur membuatnya lebih lembut. Dengan tidak adanya bantalan, blazer akan jatuh dengan mulus pada bahu dan tubuh Anda.

Untuk kombinasi warna, Anda dapat bermain aman dengan nuansa krem, coklat dan putih. Terakhir, tingkatkan getaran smart-casual dengan sepatu kets minimalis atau sepatu low-fi, yang sangat cocok dengan celana berujung lipat. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
setelan kombinasi,
#
gaya hidup,
#
blazer