MENU
icon label
image label
blacklogo

UNDONE Keluarkan Arloji Batman Ketiga

SEP 20, 2021@18:30 WIB | 137 Views

Setelah Batman 80th Anniversary Collection dan Quantum Batman, ini adalah arloji ketiga Batman, The Dark Knight Retrospective.

UNDONE pertama kali mengeluarkan arloji Batman adalah pada tahun 2019. Koleksi ini menunjukkan dualitas hidup si pahlawan kelelawar – siang hari sebagai Bruce Wayne dan malam hari sebagai Dark Knight. Setahun kemudian, ia mengeluarkan koleksi kedua Batman Quantum yang terinspirasi dari perlatan canggih Batman, seperti kostumnya, kendaraannya, hingga senjatanya.

Kali ini, sebuah arloji baru dirilis untuk merayakan hari Batman Sabtu kemarin (18/09) yang dirayakan setiap Sabtu ketiga bulan September dan juga aktor baru Robert Pattinson sebagai si Caped Crusader dalam film The Batman. The Dark Knight Retrospective mengambil desain dari Batmobile tahun 1960-an. Mobil ini dimodifikasi dari Ford Lincoln Futura tahun 1955 warna hitam. Batmobile tahun 60-an ini memiliki penamipilan yang stealthy dengan highlight warna merah.

Baca juga: Pemenang Concorso d’Eleganza Dapatkan 1815 Chronograph Unik

Arloji ini pun memiliki case dari stainless steel DLC-plated berwarna hitam dan aksen merah di dial serta crown.  Berukuran 42mm, case ini ditutupi kristal anti-reflektif berbentuk bulat untuk menirukan windshield bulletproof Batmobile. Sebuah chapter ring dari titanium hitam dibuat menyerupai ban mobilnya.

Di dalam Batmobile, ada sebuah fungsi “Detect-A-Scope” di dashboard mobilnya. Mesin radar merah ini berfungsi untuk mendeteksi gerakan musuhnya. Desain fungsi ini juga dimasukkan ke dalam arloji terbaru ini dengan crosshair merah terang dan indikatornya.

Jam tangan ini juga memakai inspirasi tematik dari pertarungan antara yang baik dan jahat, yang gelap dengan yang terang. Kali ini UNDONE mengangkat pertarungan Batman dengan salah satu musuh besarnya, the Riddler.  Ia juga adalah antagonis utama dalam film terbaru The Batman yang pertama kali menampilkan Robert Pattinson sebagai si superhero DC. Riddler terkenal memasukkan teka-teki dalam tiap rencana jahatnya. Jadi dalam dial jam tangan baru Batman ini, dimasukkan tanda ikonik si penjahat itu.

Tanda tanya ini akan muncul saat gelap karena dicat dengan bahan luminescent Super-LumiNova berwarna hijau terang. Ini menyimbolkan “Ketika malam tiba, Riddler keluar untuk bermain”. Di dalam semua desain dan case ini adalah sebuah caliber Japanese TMI NH72 Mechanical Skeleton dari Seiko. Automatic movement yang ruthenium-plated ini memiliki power reserve 42 jam dan tahan tekanan hingga kedalaman 30 meter.

Baca juga: Jacob And Co. Rilis Twin Turbo Furious Versi Terbaru

Mesin ini bisa terlihat dari bagian caseback lewat kristal transparan K1 Glass Domed Canopy berukuran 13.90 mm. Sebuah logo Batman ditempelkan di atasnya. Untuk memakai jam tangan ini, ikatkan tali arloji Cordura hitam 22mm. Jam tangan The Dark Knight Retrospective ini hanya tersedia 999 buah. Tersedia lewat UNDONE, harganya ditetapkan $499 USD (sekitar Rp 7,1 juta).

UNDONE berdiri tahun 2014 dan menawakan personalisasi dan kustomisasi arloji dengan warna cerah dan desain yang unik. Kebanyakan koleksi yang dikeluarkan UNDONE terinspirasi dari tokoh kartun dan tokoh pahlawan buku komik. Misalnya Popeye, Snoopy, dan Astro Boy.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
arloji,
#
arloji terbaru,
#
arloji untuk pria,
#
undone,
#
arloji batman ketiga