MENU
icon label
image label
blacklogo

Pemenang Concorso d’Eleganza Dapatkan 1815 Chronograph Unik

SEP 16, 2021@18:30 WIB | 187 Views

Sebuah A Lange & Sohne 1815 Chronograph yang unik akan jatuh di tangan pemenang kontes Concorso d'Eleganza Villa d'Este kategori Best In Show.

Concorso d'Eleganza Villa d'Este bulan depan adalah sebuah kompetisi otomotif extravaganza yang diadakan di pinggir Danau Como di Italia. Kontes ini dianggap sebagai salah satu acara otomotif terbaik di Eropa dan mungkin di dunia.

Acara ini sudah mulai sejak 1929 saat seseorang (yang kemudian menjadi manajer di sana) mengundang anggota Automobile Club Di Como ke sana. Mereka memamerkan mobil-mobil klasik kesukaan mereka di taman yang dibuat indah, mulai dari mobil Alfa Romeo, Lancia, hingga Isotta Franschini.

Sekarang di edisi ke 21 (terhenti saat Perang Dunia Kedua hingga tahun 1995 dan terhenti lagi tahun 2020 akibat pandemi), kontes ini hanya menampilkan mobil terbaik dari koleksi terbaik.  Hanya sekitar 50 mobil klasik dan kendaraan konsep lainnya yang akan bersaing sebagai pemenang Best Of Show dan mendapatkan arloji hadiah utamanya.

A. Lange & Sohne adalah merek arloji yang sudah mensponsori acara ini mulai tahun 2012. Tiap tahunnya, sebuah Lange 1 Time Zone “Como Edition” unique piece akan diberikan sebagai hadiah pemenang oleh CEO Lange Wilhelm Schmid.

Tahun ini adalah pertama kalinya sebuah 1815 Chronograph menjadi hadiah Concorso d'Eleganza Villa d'Este. A. Lange & Söhne 1815 Chronograph 2021 Concorso Edition terbuat dari bahan emas putih 18k untuk case dan emas pink 18k untuk dial dengan chronograph counter berwarna cokelat.

Selain warna dial unik yang disebut “salmon coloured”, karakteristik lainnya masih sama dengan koleksi 1815 chronograph lainnya. Sebuah dial yang bersih, penomoran Arabic, dan minutes scale bergaya rel kereta api.

Seperti tradisi arloji hadiah “Best of Show” tahun-tahun sebelumnya, arloji kali ini juga memiliki sebuah cuvette atau penutup case belakang kedua. Di atasnya terdapat ukiran tangan logo Concorso d'Eleganza Villa d'Este.

Cuvette ini menutupi kristal sapphire di case belakang. Penambahan ini hanya menaikkan 1mm dari ketebalan keseluruhan arloji. Membuka Cuvette ini, akan terlihat superb hand-wound column wheel movement. Mesin ini menawarkan fungsi flyback, counter jumping minute, dan power reserve 60 jam.

Baca juga: Jacob And Co. Rilis Twin Turbo Furious Versi Terbaru

Secara keseluruhan, arloji ini terbuat dari 306 parts individual dan 34 permata yang tersimpan dalam perak Jerman yang dibentu menjadi wadah dan penghubung. Semuanya dibuat langsung dengan tangan.

Concorso d'Eleganza Villa d'Este tahun ini diadakan dari 1 hingga 3 Oktober (biasanya di bulan Mei) di tepi Danau Como juga. Tentunya arloji unik A. Lange & Söhne 1815 Chronograph 2021 Concorso Edition ini bukan satu-satunya yang menarik perhatian dari kompetisi otomotif ini.

Mobil-mobil klasik unik dan langka yang dimiliki kolektor kelas dunia adalah fokus utamanya. Misalnya Rolls-Royce Phantom IV yang dibuat tahun 1854 untuk Putri Margaret yang tampil tahun 2015.

Bugatti Type 57SC Atlantic 1938 (bernilai lebih dari $40 juta) milik Ralph Lauren memenangkan kompetisi tahun 2013. Ada juga 1938 Alfa Romeo 8C 2900B Touring Berlinetta yang menang tahun 2009.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
arloji,
#
arloji untuk pria,
#
concorso d eleganza