MENU
icon label
image label
blacklogo

Jacob And Co. Rilis Twin Turbo Furious Versi Terbaru

SEP 14, 2021@18:30 WIB | 59 Views

Ketiga arloji Minute Repeater pertama Jacob & Co. dirilis kembali dalam versi Sapphire Crystal Case.

Jacob & Co. kembali membuat sejarah dengan koleksi Twin Turbo Furious miliknya. Setelah sebelumnya koleksi ini menjadi arloji minute repeaters pertama, kali ini mereka dikemas dalam case sapphire crystal yang transparan penuh.

Selain itu, Jacob & Co. juga menaruh decimalminute repeater di dalam trio arloji keluaran terbaru. Kombinasi ini menjadikan mereka yang pertama di antara jam mewah lainnya. Ketiga koleksi arloji terbaru ini adalah Twin Turbo Furious Bugatti Sapphire Crystal Blue, Twin Turbo Furious Sapphire Crystal Red, dan Twin Turbo Furious Sapphire Crystal Green.

Twin Turbo Furious yang diubah menjadi versi Sapphire Crystal Blue adalah koleksi Jacob & Co. bersama dengan manufaktur mobil mewah Bugatti. Bungkus case kristal transparannya memungkinkan untuk melihat bagaimana mesin kompleks di dalamnya bekerja.

Jika melihat dengan lama, akan terlihat bagaimana mesin manual winding JCFM05 di dalam Twin Turbo Furius bekerja.  Mesin ini memiliki power reserve 50 jam yang ditampilkan dalam bentuk meteran bahan bakar mobil di bagian bawah, arah jam 6. Winding system yang tersedia dibuat seperti crank di mobil balap lama.

Crank ini adalah satu-satunya bagian jam tangan yang tidak terbuat dari bahan kristal sapphire, tetapi dari bahan emas putih 18K. Arloji kristal transparan ini juga dilengkapi dengan decimal minute repeater, dua triple-axis high-speed tourbillons movement, dan mono-pusher chronograph yang terinspirasi dari racing pit board.

Dial arloji ini bergaya skeletonized dengan warna mesin smoked dark grey dan angka-angka dicat Super-LumiNova. Pinggir dial ini terbuat dari bahan bernama Neoralithe. Bagian ini disebut inner ring.  Warna “Bugatti Blue” dipakai di inner ring dan mewakili sejarah Bugatti serta elemen Prancisnya. Logo Bugatti juga dipasang di bagian depan yang kontras dengan warna merahnya.

Baca juga: Skeleton Concept buat Rolex Daytona Gaya Maldonado

Untuk versi Red dan Green, tidak banyak perubahan selain dari warna inner ring yang diubah sesuai namanya. Selain itu, juga tidak ada logo Bugatti di kedua versi ini. Secara keseluruhan, arloji ini berukuran 57mm x 52mm dan terbuat dari 88 komponen. Untuk tali jam tangan, dipilih bahan kulit dengan warna yang sesuai namanya dan buckle emas putih 18K.

Menurut Hypebeast, koleksi arloji Twin Turbo Furious Sapphire Crystal Case yang sarat dengan hypercar ini hanya tersedia 6 buah per edisi warna. Namun tidak ada informasi harga dan perilisan yang diberikan. Menurut websi Jacob & Co. sendiri, kerja sama Bugatti dengan Jacob & Co. sudah dimulai sejak tahun 2019.

Tahun yang sama, mereka sudah menerbitkan Epic X Chrono bersama dengan Twin Turbo Furious. Keduanya memiliki desain yang terinpirasi langsung dari hypercar milik Bugatti. Tahun 2020, kolaborasi kedua perusahaan mewah ini memperkenalkan 3 arloji baru. Jam tangan baru ini adalah Twin Turbo Furious Bugatti 300+, Twin Turbo Furious Bugatti La Montre Noir, dan Bugatti Chiron Tourbillon.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jacob and co,
#
arloji jacob and co,
#
twin turbo furious,
#
twin turbo furious versi terbaru

RELATED ARTICLE