MENU
icon label
image label
blacklogo

Skeleton Concept buat Rolex Daytona Gaya Maldonado

SEP 09, 2021@18:30 WIB | 104 Views

Modifikator jam tangan Skeleton Concept menerbitkan sebuah arloji Rolex khusus milik pembalap F1 Pastor Maldonado.

Skeleton Concept mendapatkan pesanan dari pembalap Pastor Maldonado untuk mengubah jam tangan miliknya. Maldonado memilih 116500LN Rolex Cosmograph Daytona untuk ditambahkan elemen-elemen kesukaannya.

Pembalap F1 asal Venezuela ini ingin warna biru kesukaannya dan konsep dunia pembalap profesional di dalam jam tangan barunya. Menurut website resmi Skeleton Concept, Maldonado meminta “Dorong sejauh mungkin konsep hingga batasnya dan kejutkan saya.”

Arloji yang kemudian diberi nama Maldonado Comceptpu mengalami banyak perubahan. Pertama bezel keramik awalnya diubah menjadi berbahan titanium grade 5. Bagian tali jam tangannya memakai konsep bracelet dengan bahan oyster steel.  Case arloji ini juga dibuat dengan bahan besi yang sama dengan ukuran 40 mm. Bezel, bracelet, dan case disempurnakan dengan tangan dan merefleksikan konsep mobil balap klasik di tahun 70 hingga 80-an.

Baca juga: Tudor Rilis Jam Tangan Baru dari Perunggu

Dial arloji milik pembalap F1 ini diubah menjadi dial skeletonized. Modifikator jam tangan asal Paris ini memilih konsep warna Bleu Hologer sebagai warna barunya. Skma warna ini terkenal sebagai warna bangsawan di kampung halaman perusahaan ini dengan perpaduan warna biru dan abu-abu.

Karena sudah tidak ada dial, logo brand dan modelnya dicetak ulang di kaca sapphire penutup arlojinya. Arloji ini bisa bertahan di kedalaman air hingga 100 meter. Menanggapi hasil arloji ini, Maldonado berkata, “Master pembuat arloji di Skeleton Concept sudah memiliki setiap detail dari movement, warna, dan setiap bulatan dan potongan di jam tangan.

“Ini semua sudah dipilih dengan presisi untuk membuat arloji spektakuler. Saya tidak bisa tidak meliharnya dan melihat seberapa sempurnanya hasil ini. Saya sangat bangga dengan kreasi unik ini,” katanya dikutip dalam Hypebeast. Pastor Maldonado lahir di Maracay, Venezulea pada 9 Maret 1985. Ia mulai karir balap profesionalnya di Italia tahun 2003, saat itu ia berusia 18 tahun.

Baca juga: IWC Membuat Arloji Keramik Biru Pertamanya

Ia kemudian bertanding di berbagai kejuaraan Italian Formula Renault dan dengan 8 kemenangan, ia mendapatkan test F1 pertamanya di Misano di akhir 2004.

 Maldonado pernah naik podium 3 kali dan mendapatkan 1 pole position. Ia juga adalah orang Venezulea pertama yang memenangkan Formula One Grand Prix setelah naik podium tertinggi di Spanish Grand Prix tahun 2012 untuk Williams.

Arloji Rolex Daytona Maldonado Concept dari Skeleton Concept ini akan dibuat 45 buah lagi. Semuanya tersedia untuk pembeli dengan harga 55.000 euro atau sekitar Rp 927 juta rupiah.[eve/shf/timBX]

Tags :

#
arloji,
#
arloji pria,
#
rolex daytona,
#
skeleton concept