MENU
icon label
image label
blacklogo

Single Malt Scotch Terbaik Dunia Versi Scotch Whiskey Masters

AUG 26, 2020@17:00 WIB | 1,867 Views

Pada bulan Juni, panel pembuat scotch profesional yang berbasis di Inggris berkumpul (secara digital) untuk mengurai ratusan contoh wiski asli.

Sebanyak 52 medali dibagikan di lebih dari dua lusin subkategori, yang semuanya mulai dari campuran tanpa pernyataan usia hingga malt Islay yang berusia lebih dari 31 tahun. Tetapi hanya satu penghargaan 'Taste Master' yang dianugerahkan dalam kompetisi tahun ini. Dan itu pergi ke sebotol malt single Tomintoul berusia 25 tahun dari wilayah Speyside (di Skotlandia).

Hebatnya, lebih dari dua bulan kemudian, pembotolan khusus itu masih tidak terdeteksi di Amerika Serikat. Seperti halnya penyulingan yang memproduksinya. Dan mari kita lihat apa yang membuat keduanya begitu pantas dipuji.

Dibangun pada tahun 1964, Tomintoul tidak memiliki histori yang menguntungkan penyulingan lainnya. Sebagai contoh, sekitar 11 mil dari tempat yang dimaksud, Anda akan menemukan The Glenlivet dan penghasil single malt yang paling banyak dikonsumsi di Amerika Serikat, menghasilkan sekitar 3,3 juta liter distilat per tahun.

Liquid ini memiliki karakter yang serius dan menunjukkan spirit, merek tersebut akhirnya dipasarkan sebagai ‘the gentle dram’. Bahkan Jim Murray, penulis buku The Whiskey Bible mengatakan tentang merek flagship yang berusia 14 tahun ini:

"Berapa banyak variasi pada tema madu yang bisa Anda dapatkan? Di sini saya menghitung ada lima. Bird’s custard dicampurkan dengan vanilla oaky yang lebih kering, dibumbui dengan cara menyenangkan,... tidak ada satu pun kelemahan. Hanya wiski yang luar biasa yang dikemas sesuai dengan keinginannya."

Hal itu bukanlah pujian yang berlebihan. Yang terutama adalah dia mendeskripsikan scotch yang dapat ditemukan di Amerika Serikat dengan harga hanya di bawah 50 US Dollar per botol. Kegembiraan merek tersebut adalah sesuatu yang mungkin tampaknya tidak dirayakan oleh banyak penikmat saat ini, yang menyukai cita rasa yang keras, baik dari tong atau dari tingkat asap dalam malt.

Tomintoul 25 lebih simfoni daripada Spinal Tap. Panelis untuk Scotch Whiskey Masters melihat elemen kelapa, marzipan, allspice, gentle malt dan roti jahe. Ini semua menarik perhatian tetapi tidak ada yang cukup enak daripada pengalaman saat mencicipi.

Sampai sekarang ini, orang-orang dapat menemukannya cukup mudah dengan harga sekitar 440 US Dollar. Ini bukan scotch berusia 25 tahun termurah yang bisa siapapun lihat di toko-toko, tapi untuk soal jaminan kualitas dan rasa, ini adalah rekomendasi terbaik. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
scotch terbaik dunia,
#
single malt scotch,
#
scotch whiskey masters,
#
wiski terbaik,
#
minuman recemended