MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak 5 Tequila Populer yang Nikmat Sebagai Teman Pesta

SEP 02, 2020@11:00 WIB | 172 Views

Tequila merupakan minuman populer di Amerika Serikat. Sejak tahun 2002, volume penjualan tequila meningkat 180% atau rata-rata 6,2% per tahun menurut data dari Distilled Spirits Council. Sebutan ‘semangat pesta’ yang melekat pada tequila memiliki andil besar terhadap peningkatan penjualan. Sebutan ini sangat cocok untuk tequila karena tepat dinikmati bersama orang-orang terdekat dengan hati yang gembira. Bukan sekedar minuman memabukkan, tequila kini berkembang menjadi minuman premium.

IWSR, sebuah perusahaan yang berbasis di London, mengkhususkan dirinya dalam analisis pasar minuman. Mereka pun merilis 5 merek tequila terlaris di dunia yang dapat jadi referensi Anda.

1. Jose Cuervo

Merek yang satu ini menempati puncak teratas sebagai tequila populer, sekaligus tequila tertua karena berdiri sejak 225 tahun lalu. Minuman ini memiliki kadar alkohol 35% - 40% per botol, dengan warna minuman silver, kuning keemasan, dan gelap. Pengalaman yang tak terbantahkan dan rasa yang smooth jadi kekuatan Jose Cuervo.

2. Patron

Patron adalah salah satu tequila terlaris, dengan perkiraan perbandingan 4 dari 10 botol tequila premium yang dibeli secara global. Sejak tahun 2002, Patron telah memproduksi cairan high-end dari penyulingan dataran tinggi ke bawah. Merek ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989 dengan 40% alkohol di setiap botolnya.

3. 1800

Tequila ini dimiliki oleh Keluarga Beckmann, yang juga menjalankan merk tequila Jose Cuervo. 1800 terkenal dengan tequila 100% agave biru yang dikemas dalam 6 varian, mulai dari agave biru berusia 15 hari, 6 bulan, 3 tahun, hingga puluhan tahun. Untuk kadar alkohol setiap botol berbeda tergantung varian, antara 35% – 50 %. Selain itu ada 1800 Coconut, yakni tequila silver rasa kelapa dengan kadar alkohol 35%.

4. Don Julio

Tequila yang satu ini memposisikan diri sebagai tequila premium mewah yang tampak dari banderol harga. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1942 ini menawarkan tequila blanco, reposado, anejo, 1t942 anejo,real extra anejo, dan yang paling populer, don julio70 anejo. 70 Anejo dikenal sebagai kristalino pertama, dengan tequila tua minimal 1 tahun dan filter arang yang di ambil saat matang di dalam tong. Sehingga Anda mendapatkan karakter yang berasal dari waktu yang dihasilkan dari minuman yang menua di kayu dengan warna bening tequila blanco.

5. Sauza

Tequila Sauza telah ada sejak 147 tahun yang lalu, berkat Don Cenobio Sauza. Ia adalah penyuling pertama yang menamai distilat agave untuk kotanya dan menjadi pengekspor awal ke Amerika Serikat. Saat ini, perusahaan dimiliki oleh Beam Suntory dengan Blanco sebagai merek paling populer, diikuti Hornitos, Conmemorativo, dan Tres Generaciones. Sauza Blanco dikenal dengan minuman suling ganda, tidak dipanggang, eponim dan belum berumur. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
tequila,
#
tequila recomended,
#
rekomendasi minuman,
#
minuman recomended,
#
patron,
#
jose cuervo