MENU
icon label
image label
blacklogo

Daftar 5 Gin Termahal di Dunia

MAY 06, 2021@09:00 WIB | 211 Views

Siapa sih yang tak kenal dengan gin? Jenis minuman yang selalu memberikan semangat menyenangkan bahkan mengandung nilai sejarah. Mulai dikembangkan di Belanda pada abad pertengahan, gin kemudian menjadi sebuah minuman keras favorit di London pada abad ke-17.

Kini, gin telah menjadi salah satu jenis minuman keras yang paling dicintai di dunia, bahkan digunakan dalam berbagai macam jenis adonan koktail yang disajikan dalam segelas es batu, sangat menyegarkan!

Karena diproduksi dengan cepat dan dapat dibeli dengan harga murah, menjadikan Gin  minuman yang banyak dicari dan mudah ditemukan. Meski begitu, tentu tak semua gin di seluruh dunia ini harganya terjangkau. Ada juga gin yang menghabiskan ribuan dollar untuk mendapatkankannya, dan bahkan langka.

Jadi, berikut ini daftar 5 gin termahal tahun 2021:

Spring Gin Gentleman’s Cut

Ini adalah gin asal Belgia yang diproses dengan penyulingan empat kali. Tiga penyulingan pertama hanya menggunakan biji-bijian, dan yang keempat dengan menambahkan sebanyak 13 jenis tumbuhan. Diantaranya aroma pedas dan pinus yang mendukung juniper dan esens lainnya. Dibanderol lebih dari seratus dollar per botol, dan dengan kandungan alkohol 48,8% menjadikannya gin yang sangat cocok untuk koktail.

45 West Distillery Burleigh's London Dry Gin

Gin kesayangan orang Inggris ini diresapi dengan birch perak, dandelion, elderberry, dan banyak lagi. Menjadikan London Dry Gin sangat nikmat jika dicampur dengan lemon dan martini.

Nolet Reserve Dry Gin

Gin yang satu ini berasal dari penyulingan keluarga di Belanda, yang sekarang sudah dikelola oleh generasi ke-10. Mereka tahu cara memproduksi gin yang bagus. Maka, tak heran jika gin buatan mereka meraih berbagai macam penghargaan. Menggunakan juniper dan tumbuhan lainnya, Nolet's Reserve Gin memberi citarasa yang kompleks, tak terlupakan dan kesan akhir yang tahan lama. Resepnya dibuat oleh penyuling Carolus Nolet Sr. dengan menonjolkan dua tumbuhan khas, yakni kunyit yang memberi rasa pedas hangat dikombinasikan dengan verbena untuk rasa halus dan lembut.

Pabrik Penyulingan Cambridge Watenshi Gin

Hanya memproduksi enam botol dari sekali penyulingan, maka tak heran jika gin dari pabrik ini menjadi salah satu yang termahal dan langka di dunia. Meski mahal dan langka, tetapi gin ini layak untuk diburu. Diawetkan menggunakan proses distilasi perintis yang menghasilkan hanya 15ml minuman keras per distilasi, gin ini memiliki aroma jeruk manis dan rempah-rempah, didukung oleh juniper yang pahit – menghasilkan rasa yang sangat panjang dan rumit yang belum pernah Anda dapatkan sebelumnya.

Jam Jar Gin Morus LXIV

Dengan harga £ 4.000, gin ini menjadi yang termahal di dunia. Disuling dari daun satu pohon Mulberry kuno yang dibuat satu batch dalam penyimpangan tong kayu, membutuhkan lebih dari dua tahun pengerjaan untuk dapat menghasilkan sebotol gin berkualitas tinggi. Maka jika kemudian harganya sangat mahal, itu masuk akal. Memiliki kandungan alkohol 64% ABV, gin ini sangat luar biasa dan cocok untuk yang mencari prestise dan juga rasa. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
gin termahal,
#
daftar gin termahal,
#
rekomendasi minuman