MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah 5 Tequila Termahal di Dunia

NOV 01, 2020@12:00 WIB | 808 Views

Minuman Tequila memiliki nilai tersendiri bagi kalangan penggemarnya. Namun minuman ini  juga bisa menjadi hal yang patut dicoba, bila Anda seorang peminum. Minuman ini terlalu jarang dikelompokkan dengan Scotch, Cognac, dan sejenisnya, karena ini hal yang benar-benar halus untuk diseruput langsung, seperti layaknya Tequila Old Fashioned.

Terbuat dari agave, sulingan ini merupakan sebutan produk asal yang secara hukum, hanya dapat diproduksi di negara bagian Jalisco, Meksiko. Pertama kali disuling oleh penjajah Spanyol, tequila selama beberapa generasi dipandang sebagai minuman keras para pekerja saat itu. Kini rasa Tequila cukup bervariasi, baik dari rasa dan aroma. Seperti aroma karamel, madu, dan lada, dan rasa mulai dari rempah-rempah hingga kayu hingga vanili serta variasi rasa berbeda dengan ekspresi yang berbeda pula.

Anda bisa mendapatkan sebotol tequila berkualitas seperti Astral Blanco atau Tres Agaves dengan harga sekitar 30 dolar USD. Atau Anda bisa mendapatkan Tequila Ley 925 750 ml seharga USD$ 225.000, harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebotol minuman. Bahkan ada perusahaan yang menawarkan sebotolnya dengan harga USD$ 3,5 juta.  Namun, mari kita pertahankan agar sedikit lebih masuk akal dan bicarakan tentang 5 tequila termahal di dunia yang harganya masih terjangkau untuk pemilik kapal pesiar biasa.

Don Julio Real Tequila

Ini seharga USD$ 350 per botolnya. Rasa lembut, halus, dan kaya dari minuman ini layak untuk diseruput rapi dan pada suhu kamar, seperti yang Anda lakukan dengan Scotch atau Cognac yang enak. Ini memiliki aroma coklat dan vanila, rempah-rempah ringan, dan rasa manis dengan sedikit pembakaran. Harga ini sepadan dengan botol bisa disimpan selama bertahun-tahun jika Anda memesan untuk acara-acara khusus.

Rey Sol Anejo Tequila

Tequila ini senilai USD$ 400. Minuman kuning keemasan yang dikemas dalam botol berbentuk matahari ini diketahui telah berusia setengah dekade dalam tong kayu ek Prancis. Wewangian kayu yang tegas dan menonjol, memimpin profil rasa yang diakhiri dengan rasa manis seperti kacang. Ini adalah digestif yang ideal, paling baik disajikan setelah makan daging merah yang lezat dan dipasangkan dengan kopi dan kue.

Gran Patrón Burdeos  

Ini seharga USD$ 500 dengan desain botol mahal khasnya. Minuman label ini disuling dan kemudian disimpan dalam tong kayu ek Amerika dan Prancis. Kemudian dicampur, disuling lagi, dan disimpan dalam tong tua Bordeaux. Hasilnya adalah minuman keras kuning tua yang mulia dengan rasa dan  aroma mulai dari kismis hingga kayu hingga vanila. Ini enak diminum sendiri dan juga bagus dipadukan untuk koktail di sebuah acara pesta malam.

Barrique de Ponciano Porfidio  

Sebagian dari jumlah yang Anda bayarkan saat Anda membayar dua ribu dolar Amerika (USD$ 2000) untuk sebotol Barrique de Ponciano Porfidio adalah botolnya sendiri: Botol ini dirancang dengan huruf dan desain emas 21 karat asli pada kaca. Untuk menyamai label harga USD$ 2.000, tepat 2.000 botol tequila ini diproduksi setiap tahun. Rasa oak yang kaya dan lembut muncul dari jenis Tequila ini berkat satu dekade penyimpanannya dalam tong.

Asombroso Del Porto Extra Anejo  

Minuman keras dengan label ini seharga USD$ 4.000 per botolnya. Ini adalah Tequila termahal yang bisa dapatkan untuk acara kecil di sebuah kapal pesiar. Nama Tequila diambil dari tong nama pelabuhan Portugis yang sudah tua. Dan itu dua kali lipat selama lebih dari satu dekade, dengan sebagian dari setiap botol juga diletakkan di tong kayu ek Prancis. Minuman kerasnya lebih mirip dengan brendi yang enak.

Itulah daftar 5 Tequila termahal di dunia yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
tequila termahal,
#
tequila termahal di dunia,
#
don julio real tequila,
#
rekomendasi minuman,
#
minuman recomended