MENU
icon label
image label
blacklogo

Post Malone Rajai Billboard Music Awards dengan 9 Piala

OCT 19, 2020@18:00 WIB | 183 Views

Meski tahun ini terasa berat akibat pandemi global, namun gelaran tahunan seperti Billboard Music Awards tak absen dari agenda. Acara yang digelar pada Rabu, 15 Oktober tersebut, menampilkan Post Malone sebagai raja Billboard Music Awards dengan memboyong 9 piala.

Rapper atau penyanyi Post Malone, juga menjadi salah satu penampil acara dengan membawa pulang penghargaan terbesar malam itu. Itu adalah Top Artist, Top Male Artist, Top Billboard 200 Artist, Top Hot 100 Artist, dan Top Streaming Songs Artist. Empat kategori lainnya adalah Top Rap Tour,Top Rap Album, Top Rap Artist, dan Top Rap Male Artist.

'Post Malone atau yang bernama asli Austin Richard Post merupakan penyanyi sekaligus rapper, penulis lagu, sekaligus produser musik. Pemuda berusia 25 tahun ini dikenal karena penulisan lagu yang instrospektif dan gaya vokal yang singkat. Malone pun telah mendapat pengakuan karena berhasil mengkombinasikan berbagai genre, termasuk country, grunge, rap dan R&B.

Tak hanya bagi Malone, gelaran ini juga jadi malam besar bagi Khalid, yang mencetak lima penghargaan sekaligus. Itu termasuk kategori Top R&B Artist, Top R&B Album, dan Top R&B Song. Sementara Lil Nas X dan Billy Ray Cyrus, keduanya mendapatkan empat kemenangan untuk hit Old Town Road mereka.

Begitu pula dengan Kanye West yang mendominasi kategori gospel, dengan piala dari tiga kategori. Itu termasuk Top Christian Album dan Top Gospel Album untuk album Jesus is King, dan kategori Top Gospel Song untuk lagunya Follow God.

Adapun artis muda pendatang baru populer, Billie Eilish, tak ketinggalan menerima penghargaan. Penyanyi berusia 18 tahun ini memenangkan kategori Top Female Artist, Top New Artist, dan Top Billboard 200 Album for When We All Fall Asleep, Where Do We Go?.

Billboard Music Awards tahun ini juga jadi malam penuh dengan penghormatan, dengan Cher mempersembahkan Garth Brooks dengan Icon Award. Sementara itu, penyanyi John Legend mendedikasikan lagunya berjudul Never Break, untuk istrinya Chrissy Teigen setelah keguguran yang dialami baru-baru ini. Selain itu, penghormatan juga diberikan untuk mendiang Eddie Van Halen dengan menampilan video aksinya pada ajang yang sama di tahun 2015 lalu.

Tak ketinggalan, dua grup Asia juga berhasil unjuk gigi di ajang Billboard Music Awards. Itu adalah grup musik asal Korea Selatan BTS yang memenangkan kategori Top Social Artis dan P!nk untuk kategori Top Touring Artist. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
post malone,
#
billboard music awards,
#
gaya hidup