MENU
icon label
image label
blacklogo

Semakin Serius di Industri Gaming, Netflix akan Bangun Studio Game Sendiri

SEP 28, 2022@15:30 WIB | 250 Views

Setelah mengakuisis studio animasi yang berbasis di Sydney, Animal Logic, yang telah memproduksi film animasi blockbuster seperti The Lego Movie, Netflix mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan studio gamenya sendiri yang akan berbasis di Helsinki, Finlandia. 

Rencana pembangunan studio game ini adalah untuk membuat game orisinal untuk para pelanggan Netflix tanpa adanya micro-transaction di dalam aplikasi. Netflix menunjuk Marko Lastikka dari Zynga sebagai direktur studio baru tersebut.

“Ini adalah langkah lanjutan dalam visi kami untuk membangun studio game kelas dunia yang akan menghadirkan berbagai game orisinal berkualitas, menarik, tanpa iklan, dan tanpa pembelian dalam aplikasi, kepada ratusan juta subscriber kami di seluruh dunia,” tulis Amir Rahimi, Wakil Presiden Netflix Game Studios.

Finlandia menjadi lokasi pilihan Netflix untuk pembangunan studio game, karena banyaknya talenta yang berkecimpung di dunia gaming.

Netflix membeli studio Next Games yang berbasis di Helsinki di awal tahun ini dan sebelumnya mengakuisisi Night School Studio dan Boss Fight Entertainment. Keempat studio tersebut akan fokus pada bidang keahlian mereka masing-masing untuk mengembangkan berbagai judul video game.

Rahimi menyebutkan bahwa proses pembangunan studio game internal masih dalam tahap awal, dan masih banyak pekerjaan dan waktu yang perlu dilakukan untuk menghidupkan produksi game-game berkualitas.

“Membuat game berkualitas bisa memakan waktu hingga bertahun-tahun, jadi saya bangga melihat bagaimana kami terus membangun fondasi studio game kami di tahun pertama, dan berharap dapat membagikan apa yang kami hasilkan secara maksimal di tahun-tahun mendatang,” ujar Rahimi.

Sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa hanya sekitar 1,7 juta orang saja yang berinteraksi dengan game Netflix setiap hari, yang menandai sekitar 1% dari total 221 juta pelanggannya.

Dengan ruang yang terus bertumbuh, Netflix terus berusaha keras di industri video game, mencari cara untuk mengembangkan portofolionya dari 24 menjadi 50 game pada akhir tahun. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
netflix,
#
netflix game,
#
berita game