MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Membuat NFT Pertamanya

JAN 26, 2022@10:20 WIB | 219 Views

Produsen supercar kenamaan yang berbasis di Italia ini telah mengumumkan proyek NFT (non-fungible token) pertamanya, menyusul beberapa posting-an sosial media yang memberikan teaser bahwa sesuatu yang berhubungan dengan ruang angkasa akan segera hadir. NFT ini disebut Lamborghini Space Key, ini pada dasarnya adalah sebuah karya seni.

Dikembangkan bersama seniman yang masih dirahasiakan, Lamborghini Space Key dibuat terbatas hanya lima unit. Pada intinya ini adalah sepotong bahan komposit serat karbon canggih yang dikirim Lamborghini ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada tahun 2019, sebagai bagian dari proyek penelitian bersama, jadi benda ini memang benar-benar pernah keluar angkasa.

Setelah kembali dari luar angkasa, komposit serat karbon ini diperiksa secara menyeluruh sebelum dijadikan Space Key. Masing-masing dari lima item tersebut akan terhubung langsung dengan karya seni digital eksklusif (oleh seniman yang dirahasiakan tersebut) melalui kode QR yang ditemukan di bagian belakang elemen serat karbon tersebut. “Inovasi adalah bagian yang sangat mengakar dari DNA Lamborghini", ujar kepala dan CEO perusahaan, Stephan Winkelmann.

“Sebagai perusahaan terkemuka untuk bahan material komposit serat karbon di sektor otomotif, kami mendorong batasan dua setengah tahun yang lalu dengan proyek penelitian luar angkasa bersama ini. Sekarang kami memasuki metaverse, menunjukan bukti bahwa Lamborghini selalu berlayar ke cakrawala yang baru. Dunia NFT telah memanggil nama kami, dan kami senang terlibat dengan komunitas yang selalu antusias dan inovatif ini", sambung Stephan Winkelmann.

Lamborghini akan membagikan detail lebih lanjut tentang proyek ini dalam beberapa waktu ke depan. termasuk nama artis yang mendesain Space Key, karya seni digital, dan banyak lagi. Adapun bagaimana Anda bisa mendapatkan salah satu benda langka ini, pihak Lambo juga akan mengungkapkan tanggal dan waktu di mana mereka akan dilelang. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini space key,
#
nft