MENU
icon label
image label
blacklogo

Jam Tangan ini Terbuat dari Suku Cadang Lamborghini Miura

MAR 09, 2023@13:53 WIB | 147 Views

Produsen jam asal Perancis, Atelier Jalaper merilis kreasi terbarunya yakni sebuah arloji buatan tangan yang unik. Uniknya adalah arloji tersebut dibuat menggunakan suku cadang asli dari Lamborghini Miura.

Bernama AJ-P400, arloji tersebut memiliki dial berkelir hitam matte anodized yang berasal dari suku cadang asli mobil klasik Lamborghini, Miura P400 S.

Casing AJ-P400 dibuat dengan kombinasi baja poles dan satin, dengan diameter 39,5 mm. Kasing belakang disekrup dan dibuka, memungkinkan untuk melihat gerakan. 

Bezel tetap dari baja yang dipoles memiliki bentuk oval, layaknya lampu depan Miura. Kaca depan adalah kristal safir anti-reflektif, sedangkan kaca belakang adalah kaca mineral abu-abu asap, yang menambah estetika jam tangan secara keseluruhan. Jam tangan ini tahan air hingga 5 ATM atau 50 meter.

Sementara itu, penanda jam AJ-P400 bercahaya dan terinspirasi dari spedometer asli Miura. Tidak berhenti disana, cincin menit tersedia dalam empat warna (hijau, oranye, biru, dan hitam), sesuai dengan warna ikonik milik Miura. Bezel menampilkan trek menit putih, sedangkan jarum reflektif juga terinspirasi oleh spedometer Lamborghini klasik.

Jam tangan ini ditenagai oleh gerakan kaliber Sellita SW270-1 M, yang merupakan gerakan mekanis gulungan manual yang berdenyut pada frekuensi 28.800 getaran per jam (4 Hz). Mesin jam ini memiliki cadangan daya sekitar 45 jam, yang dapat diukur melalui indikator cadangan daya pada pukul 6.

Jam tangan Atelier Jalaper AJ-P400 tersedia dalam jumlah terbatas – tepatnya 400 buah. Setiap arloji dihargai 1.800 euro atau sekitar $1.900 dengan nilai tukar saat ini. Pre-order untuk jam tangan terbatas ini sudah dimulai, dengan pengiriman dimulai pada bulan Juni. [wic/timBX].

Tags :

#
lamborghini miura,
#
jam tangan,
#
atelier jalaper,
#
jam tangan perancis