MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah 5 Film Yang Paling Banyak Dibajak

MAY 14, 2019@17:08 WIB | 272 Views

Pembajakan film semakin marak dan sulit dihentikan. Teknologi informasi yang semakin mudah diakses serta kurangnya kesadaran tentang pelanggaran hak kekayaan intelektual, membuat pembajakan film semakin tak terbendung.

Memproduksi film yang dapat menembus Box Office, tak otomatis membuat para sineas yang terlibat dalam pembuatan film tersebut merasa gembira. Pembajakan karya mereka menjadi hal yang membuat mereka geram, apalagi jika film yang mereka buat menjadi film populer. Seolah menjadi hal yang benar bahwa kepopuleran suatu film berbanding lurus dengan pembajakan terhadap film tersebut. Dari deretan film-film yang paling banyak dibajak dalam daftar film TorrentFreak, sebagian besar adalah film-film populer. Berikut 5 film paling banyak unduh secara ilegal:

Avengers: Infinity War

Sekuel ketiga dari film walaraba The Avengers ini menjadi salah satu film yang paling banyak diunduh secara ilegal di internet. Akhir-akhir ini film produksi Marvel dan didistribusikan oleh Walt Disney Studio Motion Picture ini makin banyak dibajak. Hal ini terjadi karena banyak yang ingin menyaksikan kisah para Avengers pada sekuel sebelumnya sebelum mereka menonton kisah akhirnya pada Avengers: Endgame.

How To Train Your Dragon: The Hidden World

Sekuel dari film How To train Your Dragon ini juga menjadi salah satu film yang sangat diminati di dunia pembajakan. Film yang bercerita tentang Hiccup dan naganya ini masih tetap digemari versi layar lebarnya walaupun telah dibuatkan versi TV series-nya.

Captain Marvel

Ini adalah salah satu dari tiga film Marvel Cinematic Universe yang paling banyak dibajak. Film pertama di MCU yang menampilkan pemeran utama wanita — Brie Larson—termasuk film yang paling banyak dibajak. Film ini bercerita tentang mantan pilot Amerika Serikat yang terlibat dalam konflik galaksi dua dunia asing.

Iron Sky The Coming Race

Film ini yang didanai secara bersama melalui Indiegogo, website internasional untuk fund raising. Sayangnya pengorbanan para fund raisers untuk film ini tidak dihargai dengan ditonton secara legal oleh khalayak. Film ini menjadi salah satu sasaran para pembajak film. The Coming Race juga adalah sekuel dari Iron Sky: 2012 yang diangkat dari komik sains fiksi. Iron Sky bercerita tentang sekelompok Nazi Jerman yang telah kalah pada tahun 1945 kemudian melarikan diri ke bulan.

Avengers: Endgame

Walaupun sukses dan digadang-gadang menjadi film terpopuler di tahun ini, namun tetap saja film ini tak lepas dari kejahatan pembajakan di dunia maya. Versi HDCam dari Endgame telah banyak beredar. Hal ini menunjukkan bahwa film ini tak hanya diminati di bioskop, namun juga paling banyak diunduh secara ilegal. [Hsn/timBX]

Tags :

#
pembajakan film,
#
avengers: endgame,
#
avengers: infinity war,
#
iron sky,
#
how to train your dragon,
#
captain marvel