MENU
icon label
image label
blacklogo

HBO Pastikan Seri TV Watchmen Tayang Perdana Oktober

SEP 06, 2019@16:45 WIB | 258 Views

HBO telah menjadwalkan tanggal pemutaran perdana Oktober untuk serial TV Watchmen-nya. Setelah menyelubungi proyek tersebut secara rahasia sepanjang pengembangan awal dan produksi, raksasa kabel itu perlahan-lahan mulai menarik tirai pada adaptasi buku komik misterius mereka. Watchmen kini dipastikan akan mengambil tempat dalam versi sekarang dari jagat raya alternatif yang diperkenalkan dalam seri buku komik Touchstone Alan Moore dan Dave Gibbons dengan nama yang sama - tempat di mana warga sipil bertopeng dilarang, Amerika Serikat memenangkan Perang Vietnam, dan Richard Nixon menjabat lebih dari dua periode sebagai Presiden.

Trailer Watchmen berdurasi penuh dirilis di San Diego Comic-Con pada bulan Juli mengungkapkan bahwa, antara lain, Dr. Manhattan masih ada dan hidup di Mars ketika seri dimulai, ada kultus kekerasan yang terinspirasi oleh almarhum Rorschach, dan Adrian Veidt alias Ozymandias (diyakini sebagai peran Jeremy Irons) telah meninggal atau baru-baru ini memalsukan kematiannya. Ini adalah pengaturan yang menarik untuk sisa acara, yang diawasi oleh Damon Lindelof (The Leftovers). Sekarang, HBO telah menetapkan tanggal peluncuran konkret untuk kreasi terbaru Lindelof itu.

Watchmen bakal tiba setelah film horor thriller The Hunt, yang ditulis dan diproduksi oleh Lindelof, dibatalkan akibat adanya penembakan massal baru-baru ini di Dayton dan El Paso. Sejak itu terungkap bahwa The Hunt adalah sindiran dari lanskap politik AS saat ini dan termasuk referensi eksplisit untuk istilah-istilah yang penuh muatan politis seperti "menyedihkan" dan "elite". Sepertinya Watchmen akan sama menyindir dalam pendekatannya, dengan Lindelof telah mengkonfirmasi rencananya untuk mengatasi masalah-masalah seperti supremasi kulit putih dan kebrutalan polisi di acara itu.

Serial ini juga mungkin tidak akan menghindarkan diri dari melakukan perubahan perkembangan dunia politik, seperti menjadikan Robert Redford sebagai Presiden Amerika (POTUS) yang paling lama bertugas dalam sejarah pada saat pertunjukan dimulai. Itu mungkin terbukti sebagai kelanjutan yang setia dari pendekatan Moore dan Gibb untuk mengeksplorasi skenario "Bagaimana Jika?" melalui lensa alam semesta Watchmen.

Namun akan menarik untuk melihat apakah Watchmen menangkap minat penonton HBO dalam jumlah besar. The Leftovers mengumpulkan pengikut yang cukup loyal dan cukup banyak pujian kritis selama tiga musim, tetapi tidak pernah mencapai level hit yang diinginkan HBO (apalagi mendekati peringkat seperti Game of Thrones). Bahkan film Watchmen arahan Zack Snyder berjuang untuk lepas landas di box office satu dekade lalu, menimbulkan keraguan tentang seberapa besar permintaan akan sekuel TV. Anyway… per pengumuman HBO, Watchmen dijadwalkan tayang perdana pada Minggu, 20 Oktober.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
hbo,
#
watchmen,
#
damon lindelof