MENU
icon label
image label
blacklogo

Hadirnya Fitur Audio Baru, Instagram Reels Makin Asyik

OCT 12, 2020@14:00 WIB | 85 Views

Sekarang ini main Instagram makin asyik saja. Karena ada fitur baru lagi, yang lebih memudahkan penggunanya untuk saling berinteraksi dengan kreatif, yakni fitur audio baru untuk Reels. Dan nampaknya kehadiran fitur baru ini merupakan upaya untuk membuatnya lebih mirip dengan aplikasi TikTok. Jadi, kini Anda dapat menyimpan klip audio, berbagi halaman audio melalui Direct Message, dan menelusuri bagian baru seperti Untuk Anda dan Trending. Fitur baru ini akan memudahkan pengguna untuk berbagi dan menyimpan klip audio. Pembaruan terbaru dengan fitur-fitur baru telah mulai diluncurkan. Instagram juga telah merilis pembaruan rutin untuk fitur berbagi video bentuk pendek meskipun baru diluncurkan baru-baru ini.

Dan para pengguna sekarang ini dapat membagikan semua Reel yang menggunakan bagian audio tertentu melalui Direct Message di Instagram. Melalui fitur 'Simpan Audio (Save Audio) ' baru, pengguna dapat menyimpan suara dalam aplikasi dan menggunakannya untuk klip Reel mereka sendiri. Pembuat Reel sekarang dapat mengidentifikasi lagu dan klip yang sedang tren dengan lebih mudah. Mereka juga dapat mem-bookmark lagu dalam aplikasi, dan mengunjungi lagi nanti.

Mirip dengan fitur simpan posting Instagram, Anda juga dapat mengetuk audio dan mengklik ikon simpan. Semua file audio yang disimpan tersebut akan ditemukan di bawah folder Audio di bagian posting yang disimpan di Instagram.

Reels ini sendiri merupakan fitur pembuatan dan berbagi video pendek di Instagram yang diluncurkan perusahaan milik Facebook beberapa bulan lalu, untuk bisa bersaing dengan TikTok. Dalam pembaruan bulan lalu, Instagram mengizinkan pengguna untuk membuat Reel hingga 30 detik, bukan hanya 15 saja. Beberapa fitur lainnya lagi yang lebih mendasar tetapi berguna diluncurkan bulan lalu, termasuk fitur yang bisa memperpanjang timer hingga 10 detik saat merekam reel dan memiliki kemampuan untuk potong dan hapus klip apa pun.

Instagram bertujuan untuk menarik lebih banyak pengguna Reel dengan fitur-fitur baru. Bahkan pada bulan lalu, Instagram menambahkan fitur tombol khusus untuk Reels agar memudahkan pengguna menemukan video-video yang diinginkan. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
instagram reels,
#
fitur audio,
#
gaya hidup